HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Bupati Konawe Ajak Masyarakat Menjaga Konduktifitas

HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Bupati Konawe Ajak Masyarakat Menjaga Konduktifitas

174 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Rapat paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara. Jum’at (14/8/2020).

Dalam momentun memperingati Hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang ke 75 ini, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, mengajak pemangku kepentingan dan masyarakat Kabupaten Konawe agar tetap mejaga konduktifitas dan yang lebih penting lagi adalah tetap produktif. hal ini disampikannya saat menyampaikan pidato pada sidang paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 di Gedung ABD Samad DPRD Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe menyampikan, Dalam memaknai peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, sebaiknya digunakan untuk melakukan refleksi diri, merenung dan instropeksi, apa yang telah diperbuat untuk mengisi kemerdekaan dalam membangun tahan air yang dicintai ini khususnya di Kabupaten Konawe.

Kata Kery, Kondisi Konawe yang memiliki kemajemukkan harus menjadi perhatian bersama. Hal ini merupakan tantangan bagi semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di antara warga masyarakat.

“Ketentraman dan ketertiban masyarakat harus tetap dijaga agar tetap kondusif dan yang lebih penting lagi adalah masyarakat kita di Konawe agar tetap produktif”, ungkap Kery.

“Berkaitan dengan hal tersebut, saya mohon seluruh masyarakat Konawe untuk senatiasa menghargai keberagaman yang ada, marilah kita jaga komitmen, sinergi, keterpaduan dan saling menjaga keharmonisan hubungan demi terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera,” Lanjutnya

Melalui momentum memperingati hari kemerdekaan ini dirinya berharap, peran serta dan wujud apresiasi seluruh pemangku kepentingan dan seluruh elemen warga masyarakat Konawe atas kemerdekaan yang telah diperoleh, untuk dapat direalisasikan melalui peran serta dan sumbangsih bersama dalam membangun Kabupaten Konawe.

“Dengan sumbangsih sekecil apapun sesuai peran dan fungsi kita, maka hal tersebut akan menjadi yang luar biasa bagi kemajuan Kabupaten Konawe kedepannya” Ujar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Untuk itu dirinya mengajak kepada semua pihak untuk, Pertama, semakin bersatu dalam keberagaman, Kedua, saling gotong royong. Ketiga tangguh dalam menghadapi tantangan dan terakhir, mempersiapkan dan memastikan setiap lompatan-lompatan kemajuan dilaksanakan dalam metode yang terukur dan dengan cara-cara kerja serta terobosan baru.

Sebelum saya menutup pidato ini izinkan saya mengutip ungkapan yang disampaikan oleh pahlawan nasional Sultan Syahrir yang mengatakan, Kerdekaan Nasional Bukan Pencapaian Akhir, Tapi Rakyat Bebas Berkarya Adalah Puncaknya” Tutup Bupati dua Periode ini.

Dalam Rapat paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hali Ulang Tahun ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dihadiri Pimpinan DPRD Konawe dan Anggota, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekda Konawe Dr. Ferdinan sapan, Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristianto, Kepala Pengadilan Agama Unaaha, Kajari Unaana, Perwira Peghubung Kodim 1417 Kendari, Penjabat Eselon I,II dan III Lingkup Pemda Konawe dan Legium Veteran RI. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY