I Made Asmaya, S.Pd. MM, Terpilih Sebagai Pimpinan Smentara DPRD Konawe

I Made Asmaya, S.Pd. MM, Terpilih Sebagai Pimpinan Smentara DPRD Konawe

576 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. I Made Asmaya, S.Pd. MM, (Partai PDI Perjuangan) dan Nuryadin Tombili, SE. (Partai Amanat Nasional) di tunjuk sebagai Pimpinan dan Wakil Pimpinan sementara DPRD Konawe. Hal ini berdasarkan surat keputusan pimpinan partai politik masing – masing.

Penyerahan Palu Pimpinan DPRD diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Konawe masa bakti 2019-2024 Dr.H.Ardin.S.Sos.MSi, kepada Pimpinan Sementara DPRD Konawe I Made Asmaya, yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Konawe. (02/09-2024)

Setelah penyerahan Palu pimpinan Sidang DPRD Konawe, I Made Asmaya dipersilahkan menduduki kursi pimpinan DPRD Konawe untuk memimpin acara selanjutnya.

I Made Asmaya dalam pidatonya menyampaikan, pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, berkad rahmad dan hidayahNya lah kita masih dapat diberikan kekuatan, kesehatan dan kesempatan untuk mengucapkan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Konawe masa bakti 2024-2029,

Rapat Paripurna Dewan, hadirin yang saya hormati, atas izin Tuhan Yang Maha Esa baru saja kita saksikan acara pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Konawe masa jabatan 2024-2029 yang dipandu oleh Ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Unaaha.

Sebagai mana telah diumumkan oleh Sekertaris DPRD Konawe Sumanti S.Sos. M.Si., berdasarkan surat keputusan pimpinan partai, kami berdua kami berdua diamanahkan untuk menjadi Pimpinan dan Wakil Pimpinan sementara DPRD Konawe. Dalam rangkaian yang baru saja kita saksikan telah dilakukan penyerahan palu sidang dari Pimpinan lama ke Pimpinan sementara,

Atas izin atas izin Tuhan Yang Maha Esa, meskipun masih berstatus sementara, kami akan menjalankan beberapa tugas yang telah diamanatkan oleh peraturan perundang undangan yakni memimpin rapat DPRD Konawe, memfasilitasi bembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertip DPRD dan memperoses penetapan Pimpinan DPRD definitif. Oleh karena itu kami berdua menghaturkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  dan Pimpinan Partai Amanat Nasional dari tingkat DPP, DPD hingga DPC Kabupaten Konawe.

Perkenankan pula kami atas nama pimpinan sementara dan atas nama anggota DPRD Konawe masa jabatan 2024-2029 beserta keluarga menghaturkan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Konawe yang telah berpartisipasi dalam Pemilu yang lalu, sehingga kami dipercayakan menjadi anggota DPRD Konawe.

Ucapan terkhusus juga kami sampaikan kepada 19 saudara/saudariku anggota DPRD Konawe masa bakti 2019-2024 yang selama lima tahun kita bersama-sama menjalankan fungsi, tugas dan kewajiban dalam suka maupun duka dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat kabupaten konawe, tutur I Made Asmaya.

Kepada rekan-rekan anggota DPRD Konawe yang baru saja diambil sumpah dan janjinya, atas nama pimpinan sementara mengucapkan selamat bertugas di DPRD Kabupaten Konawe, semoga kita bisa mengintlementasikan ucapan sumpah dan janji tersebut melalui fungsi, tugas, kewajiban dan wewenang yang kita emban sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa dan  bentuk pertanggungjawaban atas kepercayaan masyarakat Konawe, tutup I Made Asmaya.  (Red Si)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY