IPPDI Kunjungi Turki dan Mesir Dalam Rangka Jalin Kerjasama dengan Berbagai Universitas...

IPPDI Kunjungi Turki dan Mesir Dalam Rangka Jalin Kerjasama dengan Berbagai Universitas Ternama

477 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Istambul. Pengurus Ikatan Pesantren dan Pusat Dakwah Indonesia (IPPDI) melakukan kunjungan dan menjalin Kerjasama dengan berbagai Universitas di Turki dan Mesir.

Kunjungan kali ini diikuti oleh beberapa Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren di Indonesia, seperti PP Darul Amanah Kendal, PP Amanatussalam Jombang, PP Al Munawaroh Lamongan, PP Al-Basyariyah Bandung, PP Darul Azhar Cianjur, PP Nikmatullah Riau, PP Darussalam Banten, PP Darussalam Bangka, PP Darul Faroh Mojokerto dan beberapa pesantren lainya.

Dalam lawatan Perdananya Pengurus IPPDI dan rombongan mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Angkara disambut hangat oleh Sekretaris Duta Besar 1 Ibu Fitriyani Riduan dan Sekretaris Duta Besar 3 Bapak Ondy Rahmat Mulya.

Dalam pertemuan H. Muhammad Fatwa, M.Pd Mewakili rombongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar KBRI yang telah menyambut kedatangan kami dan rombongan dengan tujuan untuk silaturahmi dan membantu menjajaki kerjasama pendidikan dengan berbagai Universitas di Turki.

“Negara Turki menjadi salah satu agenda kami selain mesir karena kami melihat turki merupakan negara yang mempunyai standarisasi pendidikan yang tinggi, negara multikultural dilihat dengan adanya banyak mahasiswa indonesia dan negara lain yang belajar di Turki, Turki juga mempunyai budaya dan sejarah islam yang kini masih terjaga dan tentunya Turki juga merupakan negara kaya akan alam yang mempesona”, Ujarnya.

“Insya Allah segera kami akan kirim beberapa utusan kader kami untuk belajar di Turki salah satunya di Istanbul Sabahattin Zaim University dan Hacettepe University serta beberapa universitas lainya”, Tutupnya. (12/12-2021)

Sekretaris Duta Besar 1 Ibu Fitriyani Riduan mewakili Dubes Lalu Muhammad Iqbal yang kebetulan berhalangan dalam pertemuan ini menyampaikan menyambut baik atas kedatangan rombongan pimpinan dan pengasuh pesantren yang akan melakukan kerjasama dengan berbagai universitas terbaik di Turki.

“Kami melalui atase pendidikan KBRI siap membantu proses kerjasama ini sehingga banyak masyarakat indonesia bisa belajar di Turki dan mereka bisa menjalani pendidikan yang baik”, Ucap Ibu Fitriyani.

Kunjungan rombongan pengurus IPPDI selain di Turki juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai Universitas Ternama di Mesir salah satunya Universitas Al-Azhar. (Nur K)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY