Izzah, Salah Satu Peserta STQ Tingkat Kabupaten Halsel Termudah

Izzah, Salah Satu Peserta STQ Tingkat Kabupaten Halsel Termudah

1,611 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang ke XXV tingkat Kabupaten Halsel tahun 2019 ini, yang diselenggarakan didesa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah, banyak diikuti oleh peserta lomba yang masih anak-anak.

Izzah Qurrata Ain adalah salah satunya, peserta dengan nomor tampil 01 dengan nomor peserta 23 ini tampil dengan ditemani ibunya diatas panggung.

Izzah berhasil tampil memukau didepan para penonton dengan suara merdunya, yang sebelumnya dijadwalkan bertanding pada hari sebelumnya yaitu Sabtu 16 Maret 2019 kemarin ditunda karena Izzah menangis diatas panggung.

Izzah yang diketahui berumur 5 tahun ini merupakan peserta yang berasal dari kafilah Kasiruta Timur, datang ke Desa Bibinoi tempat berlangsungnya STQ juga ditemani oleh Ayah Mubarak Hi Muhammad dan Ibu Rahiya.

Ketua Dewan Hakim Dr.Muhammad Abusama,MM, saat ditemui selepas acara menyampaikan bahwa Izzah Qurrata Ain adalah peserta termuda yang mengikuti STQ ini.

“Setelah sempat ditunda karena Izzah menangis, Alhamdulillah hari ini Izzah dapat menyelesaikan tilawahnya dengan sempurna”, ungkapnya.

Dirinya melanjutkan bahwa Izzah memiliki potensi yang besar dan berharap Izzah menjadi motivasi bagi anak-anak lain khususnya di Halsel dan menyebarkan semangat cinta Alquran sehingga kedepannya ada banyak Izzah-Izzah yang lain.

Sedangkan Ayah Izzah Mubarak saat ditemui dibelakang panggung STQ menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan diadakannya STQ ini, dan dapat mengikut sertakan Izzah dalam mata Lomba Tilawah Anak yang berlangsung pada hari ke 2 tepatnya hari Minggu, 17 Maret 2019.

“Alhamdulillah Izzah dapat mengikuti seleksi tilawah tingkat anak-anak, kebetulan saya guru ngaji jadi Izzah selalu ikut saat saya mengajar dan sekarang sudah menghafal juz 30”, ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar kedepannya Izzah dapat lebih baik lagi dalam hafalannya dan ditahun berikut dapat mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini lagi. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY