Jelang Idul Adha, Kadin Konawe Gandeng Bulog Gelar Pasar Murah

Jelang Idul Adha, Kadin Konawe Gandeng Bulog Gelar Pasar Murah

628 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Konawe, menggelar pasar murah  untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok strategis jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah di pelataran Kantor Kadin Konawe, di Unaaha, Senin (4/7/2022)

Prosesi acara pasar murah dihadiri Wakil Ketua DPRD Konawe, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, dan sejumlah Kepala OPD jajaran Pemkab Konawe, Kepala Cabang Forum Bulog Konawe, Yusran Yunus, lembaga perbankan serta pelaku UMKM yang dibuka langsung Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST yang disambut antusias masyarakat yang sejak pagi menunggu antrian penukaran kuponnya.

Yusran Akbar dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Konawe, Perum Bulog Cabang Konawe dan pengusaha Kadin Konawe serta pelaku UMKM yang turut mengambil peran menyukseskan Pasar Murah Kadin Konawe.

“Saya juga berterima kasih dan mengapresiasi pihak Unaaha Bakti Persada Group yang sejak awal mempercayakan Kadin Konawe untuk mengelola Program Pengembangan Masyarakat dalam peningkatan ekonomi daerah,” sebut Yusran .

Usai membuka Pasar Murah, Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar yang dampingi Wakil Ketua DPRD Konawe, Kapolres Konawe, Kadis Perindagkop dan Kadis Ketahanan Pangan menyaksikan  menyerahkan secara simbolis jaket berlogo binaan Kadin Konawe kepada Komunitas Kurir yang selanjutnya mengunjungi stand pasar murah yang menyediakan paket bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat.

Untuk diketahui, Pasar Murah Kadin Konawe menyediakan bahan pokok terdiri dari Beras Kemasan 5 kg seharga Rp.35.000, Gula Pasir 1 kg seharga Rp. 11.000, Minyak Goreng 1 liter kemasan Rp. 23.000, Tepung Terigu 1 kg Rp 10.000, dan Telur Ayam Ras seharga Rp. 48.000.

Pasar Murah Kadin Konawe ini akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut yang di awali sejak hari ini, Senin, 4 Juli hingga hari ke tiga pada hari Rabu 6 Juli 2022, dua hari mendatang dengan teknis pengaturan 3 (tiga) tahapan waktu dalam sehari mulai dari jam 8 pagi hingga 10, tahap kedua, dari jam 11 hingga jam 1 siang. Dan terakhir dari jam 2 sampai jam 5 sore setiap hari selama Pasar Murah KADIN Konawe berlangsung sesuai dengan teknis sebaran distribusi kupon yang diterima pelaku usaha mikro dan masyakat luas untuk menghindari pengujung berdesakan untuk membeli kebutuhannya. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY