Jelang Nataru, Kapolres Konawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi ‘Lilin Anoa’

Jelang Nataru, Kapolres Konawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi ‘Lilin Anoa’

2.121 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, jajaran Polres Konawe, Sulawesi Tenggara, menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Anoa dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023, bertempat di halaman Mako Polres Konawe. Apel tersebut turut dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Dr Ferdinand Sapan, SP.MH, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Konawe. Kamis, 22/12-2022.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK dalam arahannya mengatakan, apel gelar pasukan Ops Lilin Anoa merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana di Polres setempat. Dengan demikian diharapkan, pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan bersinergi, sehingga perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Konawe dapat berjalan dengan kondusif.

“Operasi Lilin ini berlangsung selama 11 hari. Mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023. Kita upayakan kegiatan Nataru bisa berlangsung secara aman dan nyaman dirasakan oleh masyarakat,” ujar AKBP Ahmad Setiadi SIK, Kamis (22/12-2022).

Lanjut Kapolres, momentum Nataru selalu ditunggu masyarakat disetiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan. Tentunya, lanjut Ahmad Setiadi, hal itu berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Pengamanan Nataru itu, tentunya memiliki berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. Diantaranya, potensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas jalan hingga penyeberangan antar pulau.

Ops Lilin Anoa 2022  ini juga melibatkan unsur TNI dan personil dari Satpol-PP Konawe. Penegakan hukum tetap profesional, lakukan sosialisasi guna meningkatkan standar keamanan lingkungan dan tempat tinggal terutama kepada masyarakat yang akan bepergian, tutup Kapolres Konawe. (Red SI)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY