Ka.kanwil Kemenag Sulbar Terima Bantuan Ratusan Bahan Pokok Dari IAIN Palopo dan...

Ka.kanwil Kemenag Sulbar Terima Bantuan Ratusan Bahan Pokok Dari IAIN Palopo dan KKMI Nasional

110 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Mamuju. Dukungan moril dan materil terus berdatangan ke Kanwil Kemenag Sulbar, kali ini Ka.Kanwil menerima bantuan ratusan bahan pokok yang diberikan oleh IAIN Palopo dan KKMI (Kerja Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) Nasional, (24/01/2020).

Jarak yang jauh tidak menjadi penghalang bagi siapapun untuk menyalurkan dukungan kepada saudara-saudara yang sedang ditimpah musibah, dukungan dalam bentuk semangat dan doa maupun dukungan dalam bentuk materi seperti bantuan bahan pokok untuk bertahan hidup sehari-hari.

Demikian juga dirasakan oleh Kanwil Kemenag Sulbar yang mendapat dukungan dari saudara jauh yaitu IAIN Palopo dan KKMI Nasional yang tersebar di 34 Provinsi Indonesia.

Mendapat dukungan yang besar seperti ini, H. M. Muflih B. Fattah mewakili keluarga besar Kanwil Kemenag Sulbar mengucapkan terima kasih dan rasa syukur yang dalam bagi keluarga besar IAIN Palopo dan KKMI Nasional.

“Apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga, telah meluangkan waktunya untuk ikut membagi duka keprihatinan kepada seluruh masyarakat khususnya mamuju dan majene yang terdampak bencana, semoga dengan kehadiran bapak ibu dengan membawa bantuan untuk masyarakat kita yang terdampak gempa bumi ini akan menjadi ibadah di sisi Allah SWT dan juga mudah-mudahan menjadi penolak bala kedepan,” ungkap Ka.Kanwil.

“Dengan bantuan ini, secara tidak langsung masyarakat bisa merasakan kehadiran saudara – saudari dari di sini,” jelas H. Muflih lebih lanjut.

Merespon sambutan dari Ka.kanwil, Rektor IAIN Palopo yang diwakili oleh Kepala Kepala Biro IAIN Palopo pada Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan, H. Muhdin, meyampaikan rasa duka mendalam bagi masyarakat yang terkena dampak gempa dan berharap agar bantuan yang diserahkan dapat dengan cepat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan bantuan ala kadarnya semoga dapat diberikan kepada yang berhak, meskipun begitu kami cukup peduli dengan bencana yang terjadi di sulawesi barat, terlebih karena saya sendiri orang sulawesi barat,” jelas Kepala Biro.

Pada kesempatan berikutnya, Kepala MIN 3 Polewali Mandar, Syarifuddin yang telah diberikan amanah oleh Direktur KKSK Kemenag RI dan Ketua KKMI Nasional untuk menyalurkan bantuan juga merespon sambutan Ka.Kanwil Kemenag Sulbar dengan rasa prihatin atas bancana yang menimpa Prov. Sulawesi Barat terkhusus Kab. Memuju dan Kab. Majene yang paling terdampak.

“Melalui Direktur KSKK beserta Ketua KKM, Kepala MIN 1 Takalar, bersama sekertaris, Kepala MIN 3 Tanggerang Selatan Banten, bantuan dari 34 provinsi, mudah-mudahan bantuan dari 34 provinsi ini dapat bermanfaat dan menyentuh langsung oleh sodara-sodara kita yang berada di mamuju ini,” jelas Syarifuddin.

Lebih lanjut lagi beliau berharap agar bantuan dan silaturahim tersebut menjadi doa bagi semua yang hadir juga masyarakat dan menjadi penolak bala. (Hamma/ric)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY