Kadis PK Konawe : Jelang Ramadhan 1444 H, Dihimbau KS  SD dan...

Kadis PK Konawe : Jelang Ramadhan 1444 H, Dihimbau KS  SD dan SMP Gelar Pesantren Kilat

295 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Jelang Ramadhan 1444/H 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, mengeluarkan himbauan satuan pendidikan jenjang SD dan SMP Negeri Swasta se-Kab.Konawe untuk melaksanakan pesantren kilat atau bimbingan keagamaan sesuai nomor surat Nomor : 420/355/DIKBUD/2023.

Dr Suriyadi,S.Pd.M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Konawe mengatakan, pesantren kilat ini dilaksanakan dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan 1444/H 2023 M. Sehingga diharapkan para kepala satuan pendidikan SD, SMP Negeri dan swasta untuk menyelenggarakan pesantren kilat di sekolah atau rumah-rumah ibadah bagi peserta didik muslim dan nonmuslim, dalam pelaksanaannya disesuaikan dengan agama masing-masing. (01/03-2023)

“Himbauan pelaksanaan pesantren kilat ini bertujuan agar peserta didik dapat meningkatkan pemahaman tentang ajaran agama, memperdalam serta memantapkan ajaran agama, menerapkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan nilai pengetahuan agama, kebersamaan, keagamaan, mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan nilai toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Kadis.

Agar pelaksanaan bimbingan keagamaan kepala satuan pendidikan dan pendidik senantiasa memperhatian usia peserta didik, materi, waktu, tata tertip, dan aturan yang berlaku, sehingga kegiatan tersebut efektif, efisien, dan memberikan manfaat sesuai yang kita harapkan bersama, Tutup Suriyadi. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY