Kanit Binmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Sampaikan Pesan Setelah Sholat Tarawih

Kanit Binmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Sampaikan Pesan Setelah Sholat Tarawih

229 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Kegiatan himbauan dan Pesan Ramadhan ini telah sampaikan  Kanit Binmas yang juga Bhabinkamtibmas Desa Babakan Losari Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Aiptu Asrofi terhadap anak-anak dan pemuda setelah selesai solat tarawih di Masjid Darussalam Desa Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, (Sabtu, 25/03/2023).

Pesan Ramadhan ini juga sebelumnya telah disampaikan saat Bhabinkamtibmas melaksanakan Sambang Desa terhadap warga masyarakat Desa Binaannya termasuk Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan terutama kepada anak-anak maupun pemuda dan remaja, bahwa dengan datangnya bulan suci ramadhan ini hendaknya semua masyarakat tetap menjaga Kondusifitas dan kenyamanan dalam beribadah.

Adapun pesan Ramadhan ini berupa himbauan Kamtibmas yang lebih spesifik menyangkut tradisi dan kebiasaan saat bulan puasa, mulai dari tidak boleh main petasan, tidak ada sahur on the road, tidak ada obrog-obrog dan juga jika ngabuburit agar tertib dan sekarang ini sedang ramai tentang main Perang Sarung, dengan penyampaian pesan Ramadhan ini bertujuan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta nyaman saat melaksanakan ibadah juga sebagai upaya pre-emtif atas trending main Perang Sarung yang sangat membahayakan orang lain juga berpotensi adanya keributan karena di awali dengan main Perang Sarung ini.

Dalam penyampaiannya masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki anak usia Sekolah merasa sangat mengapresiasi himbauan yang telah disampaikan tersebut, dan juga akan disampaikan kepada orang tua lainnya yang memiliki anak seusianya, supaya yang lain juga memahami apa yang telah disampaikan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MH, melalui Kapolsek Pabedilan Iptu Mulyadi SH, bahwa dirinya juga selalu menyampaikan pesan Ramadhan ini pada setiap kegiatan baik sambang desa maupun kegiatan Ngopi Aspirasi kemaren yang dikemas dalam Jumat Curhat, dan masyarakat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon untuk tetap memberikan rasa aman dan kondusif dalam setiap kegiatan masyarakat. (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY