Kanwil Kemenag Sulbar Menggelar Dzikir dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Kanwil Kemenag Sulbar Menggelar Dzikir dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

195 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Mamuju. Melalui Video Conference (Vicon) Kanwil Kemenag Sulbar Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat gelar Dzikir dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa. Kegiatan Vicon dipusatkan di Aula Kanwil Kemenag Sulbar. Senin lalu, 20/04/2020.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Sulbar Bapak DR. H.M. Muflih Bachyt Fattah, MM., mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh suka cita.

“Bulan ramadhan merupakan bulan yang membawa rahmat, maghfirah dan penuh keberkahan,  untuk itu mari kita semua menyambutnya dengan penuh suka cita,” ungkap Muflih.

Selanjutnya Ka.Kanwil mengatakan, tahun ini ada sedikit perubahan pelaksanaan amaliah Ramadhan. Pada tahun ini sebagaimana sama-sama kita ketahui, bahwa kita sedang menghadapi ujian yang sangat berat yakni penyebaran wabah Covid-19. Karena itu pemerintah menghimbau agar seluruh umat Islam tetap di rumah dan beribadah di rumah.

Kakanwil mengharapkan agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sulawesi barat untuk mentaati Seluruh anjuran Pemerintah, kakanwil menutur “Mari Seluruh anjuran pemerintah kita taati. karena kebijakan pemerintah selalu berorientasi pada kemashlahatan. Kemashlahatan adalah inti dari syariat. Karena sesungguhnya syariat itu di buat untuk kemashlahatan”.

“Kualitas ibadah kita InsyaaAllah tidak akan berkurang ketika kita beribadah di rumah, kualitas ibadah kita tidak hanya di tentukan oleh dimana kita beribadah, tetapi kuallitas ibadah kita di tentukan oleh keikhlasan, kekhusuan dan kesucian jiwa. Meskipun kita beribadah di rumah insyAllah nilai keikhlasan, kekhusuan dan kesucian jiwa kita yang akan menjadi nilai dan kualitas ibadah kita,” Tutur Muflih.

Dikegiatan yang sama Gubernur Sulawesi Barat H. Alibaal Masdar  mengungkapkan apa yang kita laksanakan pada malam ini merupakan ikhtiar dan usaha agar allah swt menghindarkan kita dari berbagai bencana khususnya upaya kita bersama mencegah penularan covid 19. ramadhan sebentar lagi tiba semoga seiring kehadirannya keberkahan pintu langit dan bumi terbuka sehingga covid 19 ini akan pergi dan berlalu meninggalkan kita semua tanpa bekas,  semoga doa-doa kita di ijabah oleh Allah SWT.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Dzikir dan Do`a,  Kakanwil Kemenag Sulbar dan Gubernur Sulawesi Barat tampak haru harap bersimpuh Kepada Allah SWT saat Dzikir dan Doa dilantunkan.

Kegiatan ditutup dengan testimoni teleconference Ketua MUI, Kajati Sulbar, Kapolda Sulbar, Danrem 142 Tatag, Ketua DPRD Prov. Sulbar. (Humas Kemenag Sulbar/Hamma)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY