Kapolres Mojokerto, Pimpin Apel Kesiapan Pengamananan Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020

Kapolres Mojokerto, Pimpin Apel Kesiapan Pengamananan Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020

165 views
0
SHARE

Suara Indonesia News –  Mojokerto. Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto, memimpin apel kesiapan pengamanan pungut dan hitung suara pilbup/wabup Kabupaten Mojokerto tahun 2020, bertempat di Lapangan Apel Polres Mojokerto, Jl. Gajah Mada No. 99 Mojosari. Selasa (01/12/2020) pagi.

Apel yang di pimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, bersama Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH. Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo, SH. MH adalah dalam rangka kesiapan personil pengamanan proses pemungutan suara dan hitung pada TPS masing-masing Desa, yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan linmas untuk terciptanya kamtibmas Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Dalam sambutannya Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyampaikan, Pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi sejarah karena dilaksanakan pada saat terjadi pandemi covid 19. Dalam rangka memilih pemimpin daerah di tengah pandemi covid 19 pelaksanaan tahapan Pemilukada akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. kata AKBP Dony dalam sambutan apel.

“Pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Mojokerto tahun 2020 di wilayah hukum Polres Mojokerto akan dilaksanakan di 1621 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 634.701 dengan menerjunkan 6.639 personil pengamanan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan linmas dengan tugas mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di daerah dalam rangka menghadapi agenda Pilkada serentak tahun 2020 agar tercipta kondisi yang aman tertib demokrasi dalam bingkai NKRI,” tegasnya.

Sementara itu Pjs. Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo, SH. MH pada kesempatan yang sama menyampaikan, pemilukada ini adalah proses bukan hasil dan hasilnya adalah nanti ada pemimpin yang terpilih dan ketika pemimpin terpilih harus amanah untuk kita semua, jangan sampai proses mengalahkan tujuan, puncak dari proses ini adalah pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember nanti.

“Sebagai warga negara yang mempunyai hak memberikan hak suaranya supaya nanti terpilih pemimpin yang amanah mohon para Kyai para pemimpin ulama Mohon doanya supaya hajatan besar tanggal 9 dan seterusnya sampai nanti pelantikan Bupati baru di bulan Februari nanti akan terlaksana dalam kondisi yang aman tertib kondusif,” ujarnya. (Hari Riswanto)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY