Kapolri Dan Panglima TNI Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak

Kapolri Dan Panglima TNI Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak

290 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Cilegon, Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal, TNI Hadi Tjahjanto. meninjau jalur arus mudik tahun 2018 di Pos Pelayanan Terpadu kantor PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Persero, Jl. Raya Pelabuhan, Merak, Provinsi Banten, Senin (11/06/2018).

Turut serta dalam peninjauan tersebut diantaranya, Menko PMK, Puan Maharani, Menhub, Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR, Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, M.Sc.,Ph.D., Menkes Prof. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Spm (K)., Kepala Basarnas Marsdya TNI Syaugi, S.Sos., M.M., Pangkoarmada I Laksda TNI Yudho Margono, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Tito menerangkan, dari data pihak ASDP, saat ini baik pengendara roda dua, roda empat maupun pejalan kaki baru sekitar 30 persen yang menggunakan roda transportasi laut.

“Ada dua kemungkinan yang terjadi, pertama pemudik menggunakan moda transportasi lain dan masih banyak karyawan yang kerja sampai Selasa (12/6),” katanya.

Masih kata Tito, meskipun terpantau lancar, pihaknya telah mempersiapkan pengamanan di wilayah Pelabuhan Merak dan sekitarnya.

“Meski masih terpantau lancar, kita telah menyiapkan strategi dan memperkirakan bahwa arus mudik di Selat Sunda ini terjadi pada H-3 Sampai H-1,” terangnya.

Tito berharap arus mudik dan arus balik tahun ini bisa berjalan dengan baik dari sebelumnya.

“Tahun ini kita harus persiapkan agar semakin baik,” jelasnya. (Dhe).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY