Kapten Arh Eka Yudi Pradika, Memimpin Pelepasan Prajurit dan Menyambut Prajurit Baru

Kapten Arh Eka Yudi Pradika, Memimpin Pelepasan Prajurit dan Menyambut Prajurit Baru

82
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Lhokseumawe. Wakil Komandan Detasemen Arhanud-001/CSBY, Kapten Arh Eka Yudi Pradika memimpin upacara pelepasan personel pindah satuan dan penyambutan kedatangan Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial Gelombang II (Satgas Apter) Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari di Lapangan Maden, Senin (11/01/2021).

Sebanyak 1 orang Personel pindah satuan dan sebanyak 8 orang yang tergabung dalam Satgas Apter, terdiri dari 3 Bintara 5 Tamtama, diantaranya :

  1. Sertu Faisal Kurniawan
  2. Serda Ardian Primadana
  3. Serda Cahyo Adi S
  4. Praka Indar Prianton
  5. Praka Niman Syukur Z
  6. Pratu Cardo Sijabat
  7. Pratu Ibar Bayu P
  8. Pratu Anjar Riski U

telah kembali dalam melaksanakan tugas selama 1 tahun.

Dalam amanatnya, Wadanden melawakili Danden mengatakan bahwa tugas sebagai Satgas Apter merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi, dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial. Wakil Komandan juga memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel yang pindah satuan yaitu Letda Arh Agus Mulyo yang telah mengabdi 14 tahun dan akan pindah ke satuan baru Yon Arhanudse 14/Pratiti Wira Yudha serta atas pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di Detasemen Arhanud-001/CSBY dengan baik dalam membangun dan membesarkan nama baik satuan ini.

Atas nama Komandan Satuan dan atas nama keluarga besar Detasemen Arhanud-001/CSBY mengucapkan selamat untuk personel yang pindah satuan dan selamat datang kembali untuk yang tergabung dalam Satgas Apter, penghargaan yang sebesar-besarnya atas dedikasi, loyalitas, dan semangat yang telah ditunjukkan selama di daerah penugasan dengan baik dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya pembentukan Kodim maupun Koramil persiapan di wilayah tugas sekaligus membantu Pemda dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana tentram dan damai masyarakat sekitar.

Upacara pelepasan dan penyambutan tersebut turut dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara Dan Tamtama Prajurit Detasemen Arhanud-001/CSBY.

Menghadapi situasi Pandemi Covid-19, kegiatan diselenggarakan dengan menerapkan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu selalu menggunakan masker, menghindari bersentuhan kulit, serta menjaga jarak antar perorangan.

Reporter : Rizal

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY