Kasus Positif Covid-19 di Aceh Meningkat Tajam 980 Kasus Periode Maret –...

Kasus Positif Covid-19 di Aceh Meningkat Tajam 980 Kasus Periode Maret – 26 Agustus

218 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Tenggara. Meningkat nya kasus Covid-19 di Aceh, naik tajam mencapai 980 kasus priode Mei sampai 26 Agustus, sehingga pemerintah provinsi Aceh dalam pencegahan Corona virus disease Covid-19, tidak main – main.

“Sehingga H.Nova Irwansyah, plt Gubernur  Aceh membentuk tim untuk turun ke kabupaten/ kota se Aceh termasuk kabupaten Aceh Tenggara, untuk mensosialisasi kan Gebrak Masker Aceh (Gema) yang di laksanakan di setiap kecamatan di Aceh Tenggara.

Acara Sosialisasi Gebrak Masker (Gema) salah satunya dilaksanakan di kecamatan Lawe Sumur, Kamis (03/09/20) kemarin di aula kantor camat, Dalam tema ingat covid -19 ingat Masker.

“Wildan camat Lawe Sumur kepada wartawan media ini Jumat (04/09/20), menghibau keseluruhan kepala desa agar mentaati protokol kesehatan dan mensosialisikan di desanya masing-masing di antara nya dengan memasang Baleho di tempat umum, dengan tema Gebrak Masker Aceh (Gema) ingat covid ingat Masker, didalam pencegahan Covid-19 melaui 3M, dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, Ungkapnya

Wildan, juga mengasperasi atas kinerja tim dari provinsi Aceh yang tak kenal lelah, dan turjun langsung ke desa- desa untuk mensosialisasikan penting memakai Masker, dalam pencegahan Covid-19, sehingga nantinya memakai masker tersebut menjadi kebutuhan bagi masyarakat Aceh Tenggara kususnya, tambah nya.

Acara sosialisasi Gebrak Masker Aceh (Gema) di kantor camat Lawe Sumur tersebut di hadiri danramil, kapolsek, serta para Kepala Desa se kecamtan Lawe Sumur.

Di sisi lain ketua LSM GEMPUR Aceh Tenggara, Pajri Gegoh melaui media ini Jumat (04/09/20) sangat mendukung dan mengasperasi dengan adanya sosialisasi Gebrak Masker Aceh (Gema), yang dilaksanakan di kecamatan Lawe Sumur.

Sehingga dengan adanya sosialisasi masyarakat menjadi lebih paham dalam penting nya memakai masker, apalagi saat ini di Aceh kasus positif Covid-19, dari bulan Maret 5 kasus hingga 26 Agustus sudah mencapai 980 kasus sehingga Kasus positif Covid-19 naik tajam, Aceh kini termasuk daerah Jona merah, maka dengan itu kita bersama sama patuhi protokol kesehatan, agar Aceh Tenggara ini kembali menjadi Jona hijau, ungkap Pajri Gegoh. (Yusuf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY