Kawasan Obyek Wisata Desa Sunan Gunung Jati dan Situs Sejarah

Kawasan Obyek Wisata Desa Sunan Gunung Jati dan Situs Sejarah

385
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Kuningan. Desa Mekarsari kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, merupakan bagian takterpisahkan dari pemerintahan republik Indonesia, Provinsi Jawa Barat dan pemerintahan Kabupaten Kuningan, mengingat kedudukanya sebagai penyelenggara pemerintahan tingkat Desa.

Dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan peranan nya harus selalu berpedoman kepada kebijakan pemerintah yang lebih tinggi sesuai dengan amanat UU no 6 tahun 2014 tentang desa.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Mekar Sari Carbu Surya, ketika dikonfirmasi media. Dengan memberikan gambaran secara umum tentang potensi potensi alam  mapun sumber daya manusia kepada masyarakat, tentu kita semakin terbuka untuk menerima saran sumbangsih dalam kemajuan pembangunan, ujarnya. (12/06-20)

Dan seorang pemimpin Kepala Desa, wajib memenuhi dan melaksanakan apa yang menjadi visi misi kedepan unrukajukan wilayah mapun masyrakat. Maka dari itu say asedang memperjuangkan apa yang menjadi hak hak desa untuk maju, seperti dalam bidang ekonomi, pertanian maupun pengamanan situs situs sejarah sebagai aset Bangsa.

Dalam hal ini kemandirian desa untuk menampilkan produk unggulan, potensi desa wajib di  laksanakan. Dan saat kami sedang mengembangkan potensi desa sebagai nilai tambah terutama dalam bidang ekonomi,  budaya mapun wisata. Seperti halnya mempromosikan situs situs sejarah, sekaligus  untuk membuka wisata desa sebagai jalan untuk meningkatkan tarap perekonomian masyarakat.

Saat ini kami bersama tiem, tengah memperisapkan untuk sosialisasi dan publikasi kepada masyarakat, tetang  perencanaan pembangunan Desa wisata mapun Situs sejarah untuk dijadikan produk unggulan yang kami kemas dalam tema ” Wisata Desa Sunan Gunung Jati Mekarsari Maleber Kuningan Jawa barat, ujarnya.

Bahkan keberadaan 7 dusun yang kami petakan sebagai dusun produktif dengan unggulanya masing masing, akan menambah daya tarik tersendiri. Seperti halnya keberadaan dusun pengrajin bambu, dusun kampung wisata muara, dusun yang mempunyai situs – situs sejarah, ini kelihatan nya unik dan dapat dikembangkan guna memperkuat ekonomi maupun destinasi wisata desa. Ujar Carbu ketika memaparkan keinginan nya membangun destinasi wisata desa. (Sep)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY