Kepala Rutan Menggala Gelar Apel Kewaspadaan Jelang Natal

Kepala Rutan Menggala Gelar Apel Kewaspadaan Jelang Natal

311 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Tulangbawang, Lampung. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Menggala gelar Apel Siaga dan Razia Blok Hunian yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Menggala,Indar Laya dalam rangka meningkatkan kewaspadaan jelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), pada hari Senin, 19 Desember 2022 malam.

Dalam Apel pengarahan Karutan mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan sebagai upaya deteksi dini untuk mencegah gangguan kamtib dan meningkatkan kewaspadaan petugas khususnya menjelang Nataru.

Pada malam hari ini, dalam rangka meningkatkan kewaspadaan jelang Nataru, dan Menindaklanjuti surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan NO. : PAS-1883.PK.08.05 TAHUN 2022 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru. dengan ini kita akan melaksanakan giat pengeledahan blok hunian, Pelaksanaan razia dilakukan dengan humanis,santun dan teliti.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah hadir. Mari kita tingkatkan kewaspadaan menjelang Nataru, Semoga Rutan Mengala semakin aman dan kondusif,” pangkas Indar

Usai Apel Pengarahan Petugas Rutan Menggala dibagi menjadi Tiga tim oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Junanda Wiguna untuk melakukan penggeledahan ke blok-blok hunian WBP.

“Dalam giat penggeledahan, petugas berhasil menemukan beberapa barang terlarang di dalam kamar hunian WBP, di antaranya, kabel-kabel dan terminal listrik rakitan, paku, sendok, korek api gas, kartu,parfum kaca, dan beberapa benda yang berbahan dasar logam dan kaca,”pungkasnya. (Sifa)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY