Keren! Sekolah Juara Wirautama Borong Medali di Kejuaraan Karate Cirebon Open

Keren! Sekolah Juara Wirautama Borong Medali di Kejuaraan Karate Cirebon Open

2.820 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Indramayu. Siswa Sekolah Juara Wirautama Desa Patrol, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, berhasil memborong sejumlah medali di kejuaraan karate Dira Cirebon Open 22. Kejuaraan karate untuk wilayah 3 Cirebon yang dilaksanakan di SMAN 1 Sumber pada Sabtu-Minggu, 8-9 Oktober 2022.

Sejumlah 6 Peserta didik SD dan SMP Juara Wirautama berhasil meraih medali dalam ajang bergengsi ini. Tercatat 2 medali emas dan 4 medali perak berhasil diperoleh.

Kepala SD Juara Wirautama Izin Faizin, S.Pd mengatakan, kejuaraan ini memperebutkan piala Dia Ramayana (Dira) yang merupakan tokoh muda ternama di Kabupaten Cirebon. Menurutnya, perolehan prestasi ini merupakan kebanggaan bagi sekolahnya karena berhasil meraih medali dalam kejuaraan ini. (10/09-2022)

“Enam peserta didik kami yang berhasil meraih medali dari SMP Juara Wirautama yakni Muhammad Ali Fiqri medali emas kelas kumite sabuk kuning perorangan putra, Abiyan Desna Nugraha medali emas kelas kumite sabuk kuning perorangan putra, Keysa Hanna Putri Nurrohman medali Perak kelas kumite sabuk orange perorangan putrid dan Reva Berliana medali perak kelas kumite sabuk putih perorangan putri,” sebutnya,

Sedangkan peserta didik SD Juara Wirautama yang memperoleh medali adalah Samuel Yansen yang merah medali perak kelas kumite sabuk putih perorangan putra dan Philip Dwi Permana dengan medali perak kelas kumite sabuk putih perorangan putra.

Menurut Izin Faizin, keberhasilan ini tentu saja tidak terlepas dari latihan yang dilakukan siswa. Ditambah lagi dengan dukungan dari pihak sekolah yang terus mengirimkan para siswa untuk ikut serta dalam berbagai kejuaraan.

“Anak-anak memang sering berlatih di sekolah, dan kami mendukung prestasi ini agar terus dikembangkan dan diikutsertakan dalam kompetisi-kompetisi lainnya lagi nanti. Anak-anak yang menjuarai kompetisi ini tentu menjadi kebanggan sekolah juga,” ungkapnya.

Izin Faizin berharap, para pemenang terus berlatih guna mengasah kemampuan yang sudah dimiliki, sehingga kedepannya dapat mengharumkan nama orang tua, sekolah dan daerah Indramayu dengan mengikuti kompetisi di luar daerah.

Para peserta didik tergabung dalam ekstrakurikuler Karate Dojo Wirautama baru berdiri dibawah binaan Senpai Muhammad Farhan dan Senpai Syarifah. (Toro)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY