Ketua Tim TPS Sultra, Kukuhkan Tim Pemanangan Lukman Abunawas TPS Kabupaten Konawe

Ketua Tim TPS Sultra, Kukuhkan Tim Pemanangan Lukman Abunawas TPS Kabupaten Konawe

932 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Ketua Tim TPS Sultra H. Ahmad Safei, SH.MH, mengukuhkan Tim Pemenangan Sultra (TPS) Lukman Abunawas Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Pemda Konawe, Rabu (19/06-24)

Selain Tim TPS Kabupaten Konawe, juga dikukuhkan 28 kordinator kecamatan dan 348 kordinator desa/ kelurahan Se- Kabupaten Konawe.

Turut hadir pada acara pengkuhan Tim TPS Kabupaten Konawe, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara, sekaligus Calon Gubernur Sultra, DR. H. Lukman Abunawas, SH, M.Si, MH, Ketua TIM TPS Sultra, Ketua DPC PDIP Kab.Konawe H.Rusdianto,SE.MM., sejumlah kader partai PDIP yang terpilih menjadi anggota DPR RI dapil Sultra, DPRD provinsi/ kabupaten tahun 2024, Tokoh Masyarakat, Korcam dan Kordes Se Kabupaten Konawe.

DR. H. Lukman Abunawas, SH,M.Si,MH yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra, saat menyampaikan sambutannya mengatakan, kemengan LA untuk wilayah Konawe akan mencapai angka 75 persen. Hal ini menjadi dasar dirinya mengklaim Konawe menjadi basis suara terbesar yang akan mengantarkan kemenangan LA pada Pilgub Sultra november mendatang.

lanjut Lukman Abunawas, kabupaten Konawe ini merupakan basis utama LA. Selain sebagai tanah kelahirannya, juga dirinya pernah menjabat bupati selama dua periode.

“Dikesempatan ini saya sangat mengapresiasi kepada seluruh koordinator TPS Lukman Abunawas yang telah sah dikukuhkan hari ini. Dan mulai hari ini pula sejumlah tim, utamanya di level desa/kelurahan sudah bisa mulai bekerja melaksanakan program-program kerja, dimana sebelumnya akan dilakukan bimbingan teknis,” tutur Lukman Abunawas.

Menurutnya, ada beberapa hal yang dapat menjadi kunci kemenangan dalam pertarungan baik pada level eksekutif maupun legislatif dan hal ini dapat pula diterapkan dalam kerja-kerja TPS Lukman Abunawas pada Pilgub mendatang.

Pertama adalah semangat perjuangan. Dikatakannya, sejumlah tim harus memiliki semangat juang dalam menyukseskan visi-misi yang sudah diprogramkan bersama oleh tim. Dengan berusaha memaksimalkan menggalang suara sebanyak-banyaknya, yang dimulai dari keluarga, dan masyarakat lainnya di lingkungan desa/kelurahan.

“Termasuk  menggalang suara kelompok-kelompok paguyuban, seperti komunitas Jawa, Bugis, Bali dan lainnya yang berada di lingkungan tempat tinggal,”ujarnya.

Kemudian, tim harus solid. Sehingga TPS Lukman Abunawas di Konawe harus dapat membangun solidaritas, bersatu dan berjalan beriringan dalam melakukan perjuangan memenangkan kandidat di Pilgub nanti.

Ia berpendapat, daerah Kabupaten Konawe akan menjadi episentrum kemenangan LA. Karena daerah ini diklaimnya menjadi basis utama. Dan apabila di Konawe ini bisa mencapai kemenangan yang signifikan, maka di daerah lainnya seperti di Konawe Utara , Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan akan ikut berpengaruh . Karena daerah-daerah ini merupakan daerah pemekaran Konawe yang secara demografi masyarakatnya juga memiliki identitas yang sama yakni merupakan masyarakat yang mayoritas dihuni oleh suku Tolaki.

LA juga mengimbau kepada seluruh Korcam dan Kordes TPS Lukman Abunawas di Konawe agar dalam menjalankan tugas-tugasnya di lapangan, agar senantiasa melakukan koordinasi terkait apa yang menjadi kendala di lapangan. Kendala-kendala itu untuk segera disampaikan secara berjenjang, supaya dapat segera dicarikan solusi.

Ia memproyeksi, bahwa kemengan LA untuk wilayah Konawe akan mencapi 75 persen. Hal ini menjadi dasar dirinya mengklaim Konawe menjadi basis suara terbesar yang akan mengantarkan kemenangan LA pada Pilgub mendatang.

Dan terkait dengan kendaraan politiknya, kata dia, bahwa sejak Mei 2024 lalu, dirinya telah mendapat rekomendasi dari PDIP sebagai Cagub. Sehingga dengan rekomendasi ini menjadi alas kepastian bahwa dirinya konsisten akan maju dalan kontestasi Pilgub Sultra pada November nanti.

“Saya (LA) berkomitmen. Akan senantiasa mengingat perjuangan saudara-saudara yang hadir saat ini. Dan akan memprioritaskan manakalah LA sukses terpilih dalam Pilgub mendatang,” katanya. (Red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY