Kodim 0103/Aut Gelar Sidang Jabatan Bagi Prajurit

Kodim 0103/Aut Gelar Sidang Jabatan Bagi Prajurit

12,108 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Lhokseumawe. Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S. A. P.,yang diwakili oleh Kepala Staaf Kodim (Kasdim) 0103/Aut Mayor Cba Jumiin memimpin sidang Pangkat dan Karier (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-10-2022 dan Sidang Panitia Kepangkatan dan Karier (Pankar) jabatan bagi Bintara dan Tamtama di lingkungan Kodim 0103/Aut. Kegiatan sidang dihadiri oleh,Para Perwira Seksi dan Danramil jajaran Kodim 0103/Aut yang dilaksanakan di Aula Yudha Makodim Setempat, Kamis, (12/05/2022).

Dalam sambutan Dandim 0103/Aut yang di bacakan Kasdim Mayor Cba Jumiin menyampaikan bahwa pangkat dan karier bagi Prajurit merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada para prajurit.

“Namun hal itu tidak serta merta, sebelum semua itu diraih tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan serta berbagai tahapan yang harus dilalui seperti Sidang Pankar yang kita selenggarakan,” ungkapnya.

Lanjutnya, kita juga harus beri penghargaan kepada prajurit yang betul betul layak di usulkan pangkat serta memberi kenaikan pangkat penghargaan bagi prajurit yang memenuhi persyaratan.

“Semua mekanisme dan prosedur harus dilaksanakan, berdasarkan penilaian yang matang dan objektif dari berbagai aspek baik kepribadian maupun kemampuan jasmani yang merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang akan diusulkan kenaikan pangkat,” ungkapnya.

Perwira Seksi Personel Kodim 0103/Aut Letda Cah S Dalimunte menambahkan, “Dalam sidang yang berlangsung ini dimusyawarahkan tentang penempatan jabatan Anggota Kodim 0103/Aut yang masih kosong, disesuaikan dengan kebutuhan satuan,” ucapnya.

Selain melaksanakan sidang Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-10-2022 kita juga melaksanakan sidang jabatan bagi Bintara dan Tamtama di lingkungan Kodim 0103/Aut. Itu sebagai sarana penyegaran bagi prajurit menuju profesionalitas dalam rangka melaksanakan tugas pokok,” kata Letnan Dalimunte.

Lanjutnya, “Rotasi jabatan juga untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan jabatan organisasi Kodim Aceh Utara sesuai dengan Tabel Organisasi dan Peralatan (TOP) maupun Daftar Susunan Personel dan Perlengkapan (DSPP), sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan tuntutan tugas serta kinerja organisasi secara maksimal,” tegasnya. (zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY