Lapas Kelas II B Gunungsitoli Bekerjasama Dengan BNN Kota Gunungsitoli Laksanakan Penyuluhan...

Lapas Kelas II B Gunungsitoli Bekerjasama Dengan BNN Kota Gunungsitoli Laksanakan Penyuluhan Narkoba dan Test Uriene Bagi Petugas Lapas dan Warga Binaan

288 views
0
SHARE

Suara aindonesia News – Gunungsitoli. Kepala.Lapas Kelas II B Gunungsitoli Soetopo Berutu bekerjasama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Gunungsitoli melakukan Penyuluhan Narkoba dan Test uriene bagi Petugas Lapas dan Warga Binaan, bertempat di Lembaga Kemasyarakat Kelas II B Gunungsitoli Jln.Dolong Martimbang No.19 Desa Hilinaa Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara, Selasa (06/07/2021).

Kegiatan ini Tindak lanjut dari penandatangan kerjasama Lapas Gunungsitoli dengan BNNK kota Gunungsitoli untuk melaksanakan penyuluhan Narkoba bagi Warga binaan Lapas khususnya bagi Warga kasus Narkoba, Setelah usai penyuluhan Narkoba tersebut dilaksanakn test uriene bagi warga binaan dan seluruh petugas Lapas sendiri

Kepala Lapas Kelas II Gunungsitoli Soetopo Berutu dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjsama yang baik dengan BNNK kota Gunungsitoli, kegiatan penyuluhan Narkoba dan test uriene dilaksanakn guna memastikan upaya pembinaan dan pengawasan yang kita lakukan selama ini.

Tambahnya Kalapas mengatakan bahwa Pihaknya tidak bosan- bosan mengingatkan seluruh wargabinaan agar benar-benar harus sadar diri dan mau berubah menjadikan pengalaman buruk/ pahit masuk Lapas ini sebagai cambuk untuk memperbaiki hidup kedepan, Karena masa depan Warga binaam masih ada,kesempatan itu mesti diraih niscaya hidupmu akan bahagia menjadi manusia yang mandiri, ucap Kalapas.

Lebih lanjut Kalapas mengatakan bahwa Kegiatan penyuluhan dan test urien ini diselenggarakan secara mendadak, Pelaksanaan test urien itu tidak dibocorkan informasinya artinya agar warga binaan dan rekan-rekan petugas saja tidak ada yang mengetahui kegiatan ini,

Tujuannya agar kami mendapatkan hasil yang baik. kami juga ingin memastikan apakah anggota Lapas benar-benar bersih dari pengunaan Narkoba. Kami ingin membuktikan sekaligus menepis bahwa image Lapas sebagai pengendali Narkoba di Indonesia itu bisa kita bantahkan tidak selalu benar dan kita ingin buktikan kembali ditahun ini seperti test urien tahun yang lalu bersama mitra kami BNNK kota Gunungsitoli, Paparnya.

Kepala BNNK kota Gunungsitoli Kompol Arif Zega,SH.MH dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas kerjasama yang baik dengan Lapas Gunungsitoli dalam melaksanakan Penyuluhan dan test uriene demi bebas Narkoba Warga Binaan dan Petugas Lapas.

kami berpesan kembali kepada seluruh warga binaan Lapas, terlebih saudaraku warga binaan kasus Narkoba, benar-benar sadar diri dengan derita ini, beberapa warga Binaan diatas ini kami kenal berasal dari tangkapan BNN dan ada juga beberapa warga mantan anggota, sudahlah cukuplah sampai disini jangan diulangi lagi manakala nanti bebas dari Lapas ini, Ujar Kepala BNN yang berpangkat Kompol ini. (Aro Ndraha)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY