Latihan Simulasi Penanganan Lasa Unschedule Dikosekhanudnas III

Latihan Simulasi Penanganan Lasa Unschedule Dikosekhanudnas III

179 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Medan. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B Sinaga S. Sos., M.A. didampingan Para Asisten , Kaposek, para pabandya dan seluruh personel posek kosekhanudnas III melaksanakan latihan simulasi penanganan lasa unschedule di wilayah udara nasional khususnya di wilayah tanggung jawab kosekhanudnas III. Senin (18/01/2021)

Dalam pelaksanaan latihan simulasi ini meliputi pengamanan wilayah udara, penerapan protap penanganan Lasa Unschedule dan melaksanakan koordinasi antara personel Posek kosekhanudnas III dengan pihak terkait dengan cepat dan tepat sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran wilayah udara nasioal.

Dalam arahannya, pangkosekhanudnas III menyampaikan, bahwa latihan ini bertujuan untuk melatih kesiap siagaan personel posek dalam melaksanakan operasi Matud termasuk koordinasi dengan pihak terkait (Air Nav,Jats, ARO) apabila ditemukan Lasa Unschedule karena setiap personel yang melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan disiplin kesiap siagaan dalam menjalankan tugas mengamankan wilayah perbatasan udara NKRI. (AVID)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY