Loyalitas Rabithah Babad Kesultanan Banten Kepada Wapres KH.Maruf Amin

Loyalitas Rabithah Babad Kesultanan Banten Kepada Wapres KH.Maruf Amin

765 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Jakarta, Tepat pkl.12.07, Senin (5/12-19), serombongan ulama asal Banten menggeruduk Bareskrim Mabes Polri terkait beredarnya video ceramah saudara Jafar Sodiq Alatas di channel youtubenya, dimana di dalam ceramahnya Jafar menyebut Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Maruf Amin sebagai ‘Babi.

Para ulama yang berhimpun dalam Rabithah Babad Kesultanan Banten (RBKB) merasa bahwa itu sudah diluar kewajaran dan menghina Wapres yang juga putra daerah Banten dan Kyai Kharismatik dengan puluhan juta ummatnya.

“Kata-kata yang disampaikan Jafar Sodiq Alatas tidak bisa ditolerir dan kami menganggapnya telah menghina keluarga besar Rabithah Babad Kesultanan Banten, juga menghina ulama besar, dan pejabat negara.

Apalagi saat ini beliau adalah menjabat Wakil Presiden. Oleh karena itu kami melaporkan saudara Jafar ke Mabes Polri”, demikian R.TB. Moggi Nurfadhil Satya selaku Ketua Umum RBKB, disaksikan KH. Imaduddin Utsman – Wakil ketua umum, R. Lutfi Abdul Gani -Sekjend dan ulama lainnya di Bareskrim, Senin siang ini, saat berita ditayang (14.07 wib), mereka belum keluar ruangan. (PpRief/RL)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY