M. Luthfie Ketua DPRD : Pileg 2024, PKB Siap Menyapu Bersih Kursi...

M. Luthfie Ketua DPRD : Pileg 2024, PKB Siap Menyapu Bersih Kursi DPRD Kabupaten Cirebon

1,146 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat Pileg 2019 memperoleh suara  dan kursi terbanyak di Kabupaten Cirebon yang saat itu dipimpin Ketua Tanfidziah M. Luthfie dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cirebon.

Di Awal tahun ini lewat muscab lalu, posisi Ketua Tanfidziah dipegang R. Hasan Bashori, kepemimpinan R. Hasan untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja Partainya mengadakan Mukercab (Musyawarah Kerja Cabang) yang dilaksanakan di hotel Zamrud Kota Cirebon (Sabtu, 12-06-2021).

Acara Mukercab yang sudah menjadi agenda rutin tahunan mengikuti instruksi dari DPP melalui DPW untuk menggelar secepatnya pasalnya DPW juga sudah melakukannya. Mukercab kali ini dihadiri dan dibuka Hj.  Yuningsih Aleg DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga pengurus DPW, juga ikut hadir H. Dedi Wahidi Salah satu unsur Ketua DPP yang juga Aleg DPR RI, seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon juga hadir termasuk H. M. Luthfie Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, dan seluruh unsur Pimpinan PAC se Kabupaten Cirebon.

R. Hasan Bashori saat rehat melakukan jumpa pers dan menjelaskan, Mukercab kali ini bertujuan menyusun program kerja tahunan untuk persiapan Pileg 2024 yang akan dilakukan sekitar bulan Februari dan Maret. Program kerja yang disusun untuk lebih mendekatkan konstituen khususnya warga nadhiyin supaya bisa merasakan manfaat keterwakilan suaranya di legislatif untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan perolehan suaranya saat Pileg 2024 mendatang.

“Kami mentargetkan perolehan kursi di Pileg mendatang mendapatkan 15 kursi dari 55 Kursi DPRD Kabupaten Cirebon supaya PKB bisa mengusung kader terbaik dalam Pilkada 2024 yang akan dilakukan sekitar bulan Oktober,” ungkap R. Hasan dengan sikap optimis.

“Untuk kader yang akan maju dalam pilkada sudah disiapkan 3 nama tapi tidak perlu diexpos saat ini, akan kita sampaikan bila saatnya tiba,” pungkas R. Hasan mengakhiri jumpa pers.

Di luar gedung media menemui H. Darusa, SH., Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon menjelaskan Alhamdulillah Mukercab kali ini berjalan mulus dan lancar  sesuai aturan yang ada, dan baru kali ini ikut karena dirinya baru gabung dengan PKB sekitar 4 tahun lalu jelang Pileg. H. Darusa berharap program yang disusun Mukercab ini dapat dilaksanakan semua pihak baik pengurus DPC hingga ranting supaya PKB bisa minimal mempertahankan perolehan suara dan kursi yang sudah diraih, syukur bisa ditingkatkan sesuai target yang ingin dicapai Ketua DPC mendapatkan 15 kursi.

Media juga menemui H. M. Luthfie mantan Ketua DPC dan saat ini Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, menjelaskan ringkas dan jelas “PKB akan menyapu bersih semua kursi yang ada dan Kursi E 1 bisa diraih.”

Ditanya soal posisi H. Imron Bupati Cirebon yang juga ketua DPC PDIP dan ada di lingkungan Nahdliyin juga, dengan enteng Luthfie menjawab “H. Imron orang PKB juga kok, napa? Dia kan Ketua DPC Partai Kepala Banteng kan PKB juga?” Sambil tersenyum menutup pembicaraan. (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY