Masyarakat Aceh Singkil Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi

Masyarakat Aceh Singkil Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi

1241
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Aceh Singkil. Kesadaran masyarakat Aceh Singkil akan pentingnya suntik vaksinasi mulai tumbuh. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang hadir dalam acara vaksinasi massal di Puskesmas Singkil.

Kepala Puskesmas Singkil, Dr Ayi kepada awak media di sela-sela acara vaksinasi massal menjelaskan, sejak Februari sampai sekarang Puskesmas Singkil sudah 1.318 jiwa yang melakukan suntik vaksin, itu tahap Satu dan Dua.

“Alhamdulillah. Sampai hari ini sudah ada 1.318 jiwa yang melakukan suntik vaksin. Hal ini cukup menggembirakan, meski masih jauh dari target kita yakni 9.000 dosis,” kata Dr Ayi, Senin (14/6/2021) di ruang kerjanya.

“Kita terus melakukan sosialisasi pentingnya suntik vaksin kepada masyarakat. Sehingga tim kita melakukan jemput bola ke rumah warga agar mereka mau disuntik,” katanya.

Ayi melanjutkan, hari ini yang menerima suntik vaksin terdiri dari para Guru Tenaga Pendidikan, perangkat desa, masyarakat dan sebagian lagi dari ASN.

“Sejak awal kita kejar bola memastikan masyarakat mau disuntik vaksin, meski harus pintu ke pintu. Kita beri pemahaman kepada mereka bahwa suntik vaksin aman dan halal,” ujar Ayi.

Ayi juga menambahkan, pihaknya saat ini berharap kepada seluruh pejabat Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil agar ikut serta menyuruh bawahannya mau disuntik vaksin, mengingat masih sedikitnya ASN yang mau disuntik.

“Untuk 90 dosis hari ini terdiri dari GTP, Polhut, Diskomifo, perangkat desa dan masyarakat, yang disediakan dinas pada jam 12 siang tadi sudah habis. Mudah-mudahan ke depannya antusias masyarakat semakin meningkat lagi ,” tandasnya. (Salomo)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY