Memperingati HUT Ke 77 RI, TNI Bersama Warga Gotong royong Bersihkan Makam...

Memperingati HUT Ke 77 RI, TNI Bersama Warga Gotong royong Bersihkan Makam Pahlawan

315 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Lhokseumawe. Kodim 0103/Aceh Utara membersihkan Taman Makam Pahlawan di Blang Panyang, Kec. Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu pagi, (13/08/2022). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. kegiatan Karya Bakti tersebut diawali dengan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan Gotong Royong.

Saat di Lokasi Karya Bakti Pembersihan TMP, Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., menyampaikan, kegiatan karya bhakti ini dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan mengangkat tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’. “Selain melaksanakan gotong royong, kita juga melaksanakan kegiatan sosial Lainnya untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah Kota Lhoksemawe dan sekitarnya,” ujar Dandim.

Menurut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, pembersihan Makam Pahlawan Kota Lhoksemawe ini sekaligus untuk mengajak masyarakat tetap mengingat para pahlawan. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan jasa pahlawannya.

Dandim memberikan apresiasi atas semangat dan kekompakan prajuritnya bersama instansi, dan masyarakat setempat dalam memanfaatkan momen HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan hal yang positif.

Lebih lanjut Dandim juga mengatakan, melalui karya bakti diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat gotong royong di kalangan masyarakat. Selain itu juga kegiatan ini untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI.

“Kegiatan ini harus tetap kita jalankan dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” pungkasnya. (Zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY