Meriahkan HUT RI Ke- 74, Pemerintah Kecamatan Kutamakmur Adakan Pawai Karnaval

Meriahkan HUT RI Ke- 74, Pemerintah Kecamatan Kutamakmur Adakan Pawai Karnaval

898 views
0
SHARE
Para peserta pawai karnaval yang tergabung dalam barisan yang dikawal pihak kepolisian dan para guru setiap sekolah mulai dari tingkat PAUD,TK,SD,SMP dan SMA.

Suara Indonesia News – Aceh Utara, Pemerintah Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara, menggelar pawai karnaval budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 Tahun 2019.

Perayaan pawai karnaval berlangsung, Minggu (18/8/2019) yang diikuti oleh pelajar dilepas oleh Camat Kutamakmur yang diwakili oleh Sekcam,H. Zakaria ,S.Sos bersama unsur Muspika Kutamakmur.

Pawai karnaval yang mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan menempuh jarak sekitar 3 Kilometer jalan Desa Keude Buloh,Bayu dan Menasah Krueng Manyang start dari Lapangan bolakaki Keude Buloh Blang Ara  dan finish di Lapangan Bola kaki Buloh Blang Ara depan Kantor Kecamatan Kutamakmur  untuk pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Sedangkan untuk murid TK di bawa dengan mobil yang sudah di hias dengan  berbagai model ciri khas.

Camat Kutamakmur yang diwakili oleh Sekcam mengatakan, pawai karnaval ini dilakukan bertujuan agar warga Kecamatan Kutamakmur unumnya dapat merasakan arti dari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tidak hanya itu, ini seraya menumbuhkan rasa nasionalisme dan kegiatan ini sebagai sarana edukasi kepada generasi muda dan anak mengenai aneka budaya yang ada di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, karnaval HUT RI kali ini sangat meriah perayaan pawai karnaval. Sebab, peserta karnaval melibatkan berbagai elemen pelajar mulai dari usia PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA sederajat.

“Alhamdulillah pawai karnaval yang dimulai pukul 14.00 WIB dan selesai pukul16.00 WIB berlangsung aman tertib dan lancar serta mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat,” ujar pak Sekcam.

Turut hadir pada pelepasan pawai karnaval Pegawai Kantor Camat setempat, Danramil/anggota Koramil Kutamakmur, Kapolsek/anggota Polsek Kutamakmur dan Geuchik yang ada di Kutamakmur yang ikut mengawal pelaksanaan pawai karnaval.(man)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY