MWC NU Gelar Pawai dan Lomba di Hari Santri Nasional

MWC NU Gelar Pawai dan Lomba di Hari Santri Nasional

2,731 views
0
SHARE

Suara Indonesia Newa – Bintan Kepri. Majelis Wakil Cabang (MWC) Nadatul Ulama Kecamatan Bintan Pesisir, menyemarakan Hari Santri Nasional yang disejalankan dengan memperingati Maulid Nabi SAW di Kampung Tenggel Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan Kepri. Minggu (16/10/22)

Antusias masyarakat Dalam memperingati Hari Santri Nasional ikut berpartisipasi dalam pawai dan lomba Azan, Baca ayat ayat pendek serta lomba Shalawat.

Peserta pawai TPQ Al Hidayah Kampung Tenggel, TPQ Al Maruf Desa Kelong, TPQ Nurul Iman Tanjung Sengkuang Desa Air Glubi, TPQ Al Musyahadah dan TPQ Al Iklas pulau kecil Desa Air Glubi, majelis Taqlim Al Furdaus dan Nurul Iman Kampung Tenggel.

Kepala Desa Kelong Alimin dalam sambutanya menyampaikan” Selamat Hari Santri Nasional dan apresiasi kepada Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Bintan Pesisir, yang telah melakukan satu momentum yang sangat terkesan dan baik dalam meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah dalam pelaksanaan pawai serta lomba dihari Santri Nasional yang pertama kali di Kecamatan Bintan Pesisir.

Ketua Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Bintan Pesisir sekaligus Ketua panitia pelaksana dalam memperingati Hari Santri Nasional Ustad Mustaqim menambahkan” Disini kita merasa kagum serta solid kepada seluruh peserta pawai dan lomba, walaupun ini yang pertama kali dan baru diikuti dari TPQ Desa Kelong dan Air Gelubi.

Insallah program ini akan kita gelar setiap tahunya, apalagi Kecamatan Bintan Pesisir ada empat (4) Desa, dan nantinya akan kita laksanakan seauai kesepakatan rapat untuk acara tahun depanya.

Dengan program ini, kita dapat merikrut santri dan santriwati untuk perwakilan Kecamatan Bintan Pesisir dalam ajang MTQ tingkat Kecamatan maupum Kabupaten dan Provinsi, ucapnya. (OBET)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY