Obyek Wisata TNGC Palutungan, Mulai Pembenahan & Perbaikan Prasarana

Obyek Wisata TNGC Palutungan, Mulai Pembenahan & Perbaikan Prasarana

185 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kuningan, Taman Nasional Gunung Ciremai ( TNGC )  termasuk dalam wilayah administratif Kab. Kuningan dan Majalengka dengan luas +15.500 Ha, tepatnya berada di wilayah  Desa santana Kel.Cigugur kab kuningan, kini tengah melakukan pembenahan  sarana dan pra sarana untuk penunjang  wisata.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pengurus sekaligus marketing TNGC Toto Hermanto, ketika dikonfirmasi  kawasan taman Nasionala palutungan.

Lebih lanjut Toto menyampaikan, Peremajaan kembali sarana dan prasarana penunjang ini, untuk mengoptimalkan dan memberikan keyamanan kepada para pengunjung TNGC.

Menurutnya, dengan dipugarnya kembali  bangunan 25  outlet penunjang atau pun sarana lain, tentu diharapkan dapat lebih meningkatkan  para pengunjung maupun  pendapatan ekonomi masyarakat sekitar karena TNGC hanya sifatnya mengelola, menyediakan jasa pariwisata, selebihnya diharapkan, dengan hadirnya wisata di TNGC yang kami hadirkan , setidaknya ekonomi kreatif masyarakapun akan terangkat,  ujar Toto.

Dan kawasan TNGC palutungan ini merupakan  kawasan wisata hutan yang sangat nyaman untuk beristirahat terutama buat keluarga, selain ada obyek wisata Curug Putri yang alami, kawasan ini merupakan  kawasana wisata sekaligus menjadi central bumi perkemahan.

Bahkan keindahan pohon pinus, membuat hutan ini lebih indah dan nyaman untuk rekreasi keluarga. dan pembenahan, peremajaan sarana ini kemungkinan akan rampung awal bulan agustus mendatang ujar toto ketika diwawancarai media. (Maman M / Eman )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY