Pandemi Covid Sangat Berdampak Bagi Pengusaha, Dan Belum Intensif Jalankan Program Hanya...

Pandemi Covid Sangat Berdampak Bagi Pengusaha, Dan Belum Intensif Jalankan Program Hanya Konsolidasi Saja

60
0
BERBAGI
Syahbaran Alex Ketua BP3

Suara Indonesia News – Kota Cirebon.  BP3 merupakan salah anak ormas Pemuda Pancasila yang baru dibentuk dan sudah ada kepemimpinan di kota Cirebon saat Muscab tahun lalu. Tujuan berdirinya Badan Pemgusaha untuk mengakomodir anggota PP yang menekuni dunia usaha alias pengusaha.

Syahbaran Alex yang akrab dipanggil Baran salah satu pengusaha muda pemilik pemilik perusahaan percetakan dan advertising ini ditunjuk dan terpilih oleh anggota BP untuk menjadi nakhoda BP. Usai terpilih dan baru mau akan menjalankan program yang belum tersusun, pandemi covid melanda yang berdampak pada iklim usaha yang nyaris mandeg dan untuk program yang baru disusun belum bisa dijalankan terkait pandemi ini.

Badan Pengusaha (BP) yang anggotanya sebagian besar pengusaha yang sudah eksis di dunia bisnisnya terutama pengusaha konstruksi dan berinteraksi dengan pekerjaan konstruksi pemda juga terkena dampak. Ada usulan dan saran dari anggota BP untuk memberikan gerobak dorong bagi anggota PP yang ada di tingkat cabang untuk usaha. Usulan tersebut sedang digodog berkaitan dengan anggaran yang harus disiapkan.

Untuk anggota BP yang aktif skitar 20 orang pengusaha dan sebagian besar pengusaha konstruksi pemda. Sampai saat ini Program kegiatan dari pusat dan propinsi masih belum jalan. Saat ini yang dilakukan Baran sebagai Ketua BP hanya melakukan sinergitas antar anggota saja. Peran PP sendiri bukan tidak ada karena memang anggota BP sudah jadi pengusaha aktif. Ada juga anggota punya perusahaan yang bergerak dibidang kimia, lalu dibantu pemasarannya ke perusahaan besar melalui jaringan Pemuda PP dan berjalan lancar.

Saat ini Baran yang juga sekretaris HIPMI Kota Cirebon, fokusnya untuk rekrutmen anggota dan perbaikan database anggotanya dulu. “Belum ada program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.” Untuk di internal sering dilakukan diskusi bedah marketing digital dan berbisnis di era 4.0.

Harapannya  BP bisa berdampak pisitif bagi anggota, dengan menambah wawasan bisnis, perluasan bidang usaha atau lainnya. Juga berdampak positif bagi anggota PP lainnya supaya keberadaan BP bisa dirasakan manfaatnya bagi anggotanya, saat ini belum bicara untuk masyarakat luas dulu, ungkap Baran menutup perbincangan. (Hatta)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY