Pandemi Tak Surutkan Niat Masyarakat Karema Selatan Untuk Berkurban

Pandemi Tak Surutkan Niat Masyarakat Karema Selatan Untuk Berkurban

98
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Mamuju. Momen Hari Raya Idul Adha tahun ini 1441 H /2020 M, Sangat direspon antusias oleh masyarakat di dilingkungan karema selatan kelurahan simboro Kecamatan Simboro kabupaten mamuju. Jum’at. 31/07/2020

Hal ini terlihat antusias mereka Dalam berkurban dan bahu membahu menyembelih hewan kurban yang diketahui berjumlah 11, yang terdiri dari 8 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing,

Hamma S. Sy selaku tukang jagal sapi dan juga merupakan imam masjid lingkungan karema selatan mengatakan, penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan program rutin setiap tahunnya yang dilakukan secara bersama-sama.

“Secara keseluruhan ada 11 ekor hewan yang disembelih, tapi 3 ekor diantaranya adalah kambing merupakan sumbangan dari dermawan diluar kepada masyarakat disini, dan pemotongannya dilakukan disekitaran masjid nuruttaqwa karema selatan, jadi ada sapi dan kambing” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa, semua hewan kurban yang ada merupakan sumbangan dari warga. dimana dagingnya kita bagikan untuk masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Dan alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik walaupun Hari penyembelihannya agak Sempit karena hari jum’at, tapi dengan semangat melayani masyarakat, tulus dan ikhlas dibantu oleh seksi keamanan dan ketertiban pengurus masjid  nuruttaqwa karema selatan, saudara basri(Papa adel) ,” jelasnya. (hamma)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY