Para Atlet Sepeda ISSI Cabang Indramayu, Gelar Balap Tarkam Kemerdekaan

Para Atlet Sepeda ISSI Cabang Indramayu, Gelar Balap Tarkam Kemerdekaan

133 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Indramayu.
Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Indramayu menyelenggarakan event “Gowes Balap Tarkam Kemerdekaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Jl. Raya Tambi Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, 15/08/2022.

Tampak hadir pada kegiatan ini seluruh Pengurus Inti, Pelatih, Atlet, serta anggota ISSI Indramayu. Turut pula menyemarakkan kegiatan tersebut, perwakilan komunitas atau klub sepeda yang ada di kabupaten Indramayu diantaranya Road Bike Indramayu (RBI), Federalist Indramayu (FEDI), Sepeda Mini Indramayu (SMI Reborn), dan banyak lagi komunitas atau klub sepeda lainnya.

Acara yang digagas oleh ISSI tersebut terdiri dari berbagai jenis lomba antara lain jenis Road Bike (RB), Mountain Bike (MTB), Sepeda Mini (Minion), Sepeda Lipat (SELI) dan Sepeda BMX. Balapan dilangsungkan sesuai jenis sepedanya masing masing dengan rute dari SPBU Desa Tambi menuju SPBU Desa Segeran pulang pergi dengan total jarak tempuh jenis RB usia 21 tahun keatas sejauh 30 km (3 lap/putaran), RB usia 13 – 21 tahun, MTB, Seli, Minion dan BMX sejauh 20 km (2 Lap/putaran ).

Acara Gowes Tarkam Kemerdekaan HUT RI ke-77 ISSI 2022 di buka oleh ketua ISSI Indramayu dr. Kurniawan didampingi oleh sekretaris ISSI Bono Warsono, wakil ISSI Indramayu dr. Boni Heryanto, bendahara ISSI Santana, serta Eka Triyani (CEO SXB Sport Indonesia) yang selalu mensupport ISSI Indramayu.

Kurniawan menyampaikan, acara ini selain untuk memeriahkan HUT ke-77 RI juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit altet cabang olahraga (CABOR) sepeda Kabupaten Indramayu. Acara ini juga sekaligus ajang silaturahim para pegowes Indramayu.

Masih lanjut Kurniawan, para peserta yang menjadi juara nantinya akan dididik menjadi altet ISSI indramayu yang akan dilatih di dua tempat latihan para atlet ISSI Indramayu yaitu di daerah Jatibarang dengan pelatih Eko Apriliyanto dan di daerah Caplek Indramayu dengan pelatihnya Daryo.

“Para juara ini insyaallah akan dididik dan dilatih sesuai standar latihan yang nantinya akan diikutkan dalam berbagai ajang perlombaan atau event sepeda di Jawa Barat bahkan Nasional,” ujar Kurniawan.

Kurniawan menambahkan, acara ini sebagai evaluasi dan latihan bagi atlet ISSI Indramayu yang sudah dipersiapkan untuk mengikuti PORPROVJawa Barat yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang. Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Indramayu terhadap kemajuan olahraga sepeda di Kabupaten Indramayu.

“Saya sangat berterima kasih terhadap dukungan yang diberikan oleh Ibu Bupati Nina Agustina melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Semoga dengan dukungan ini, kami akan lebih mampu mencapai prestasi untuk mengharumkan nama Indramayu di pentas provinsi maupun nasional,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pelatih ISSI Indramayu Eko Aprilianto menyatakan keinginannya agar diadakan pembinaan dan jenjang pelatihan yang berkala sesuai standar nasional untuk para atlet ISSI Kabupaten Indramayu. Selain itu, Eko juga berharap event seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan dijadikan sarana untuk para goweser klub atau komunitas yang ada di Indramayu yang anggotanya mempunyai potensi supaya dapat tersalurkan, terarah dan terdidik dengan baik.

“Semoga acara ini bisa berkelanjutan dan mendapatkan dukungan baik moril maupun material dari semua pihak sehingga ISSI Indramayu dapat menciptakan atlet sepeda Indramayu yang berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lain.” tegasnya.

Tampil sebagai Juara Tarkam Kemerdekaan HUT ke-77 RI ISSI Indramayu tahun 2022, untuk jenis RB usia 21 tahun keatas sebagai Juara pertama Nika Pranata, Juara ke dua Anton, dan Juara tiga Fuad Hajrin. Untuk jenis RB usia 13 – 21 tahun, Juara pertama Noval, Juara kedua Fajri, dan Juara tiga diraih Ian.

Sementara untuk jenis MTB, tampil sebagai Juara satu Narkim, Juara kedua Purwono, dan Juara ketiga Maman. Sedangkan Jenis Seli, Minion dan BMX yang pelaksanaanya di gabungkan, Juara satu diraih Daryo, Juara kedua Tole, dan Juara ketiga Yana. (Toro)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY