Pemda Konawe Bersama Kejaksaan Negeri Konawe, Menandatangani MoU Peningkatan dan Pengelolaan Pajak...

Pemda Konawe Bersama Kejaksaan Negeri Konawe, Menandatangani MoU Peningkatan dan Pengelolaan Pajak Daerah

285 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe, Penandatanganan nota kesepahaman dan penyerahan SKK Badan pengelola pajak dan retribusi daerah dengan kejaksaan Negeri Konawe, digelar di aula inowa kantor bupati konawe. (27/11-19).

Acara penandatanganan MoU ini, dihadiri kepala kejaksaan Negeri Konawe Jaja Raharja,SH.MH dan jajarannya, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM, para Kepala OPD lingkup Pemda Konawe.

Kepala kejaksaan negeri konawe Jaja Raharja,SH.MH, dalam sambutannya mengatakan, untuk pertama kalinya kita adakan MoU dengan pemda konawe dan kedepannya bagaimana menciptakan dan menggali potensi pajak yang ada di daerah dan meningkatkan potensi penerimaan pajak agar segera terwujud demi peningkatan pembangunan di kab.konawe.

Dalam MoU ini, pihak Kejari Konawe ada beberapa yang penting akan dilakukan diantaranya, memberikan pelayanan hukum, memberikan masukan hukum atau hal lainnya yang terkait dengan penanganan perdata ketata usahaan negara. Hal ini semata mata kami lakukan melaksanakan perintah undang undang kejaksaan nomor 16 tahun 2004 disebutkan peran serta kejaksaan, selain sebagai jaksa penyidik, jaksa penunutut, juga melakukan bersama sama menciptakan ketertiban umum.

Sementara itu, wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM, dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimah kasih kepada jajaran kejari konawe, potensi sektor di perpajakan sangat besar dengan MoU ini, kiranya dapat meningkatkan pendapatan dari sektor pajak demi mengejar ketertinggalan pembangunan dari daerah lainnya dan kita harapkan kesadaran wajib pajak yang ada di konawe dapat lebih ditingkatkan agar pembangunan sektor lainnya dapat terrealisasi demi kesejahteraan masyarakat.

Sekali lagi kami ucapkan terimah kasih kepada pihak Kejari Konawe, yang dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber pendapatan daerah melalui penerimaan dari wajib pajak yang ada di kabupaten konawe, tutup Gusli. (Red.SI)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY