Pemkab Konawe Anggarkan 4 Milyar untuk Mengikuti Porprov Ke XIV di Buton

Pemkab Konawe Anggarkan 4 Milyar untuk Mengikuti Porprov Ke XIV di Buton

2,533 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Sebanyak 530 Atlet  dari 27 cabang Olahraga serta 150 official serta 40 Panitia dan Pengurus KONI kabupaten Konawe, di kirim Pemkab Konawe untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke XIV. Kontingen Kabupaten Konawe ini akan mengikuti kegiatan Porprov Ke XIV  tahun 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Buton dan Kota Bau-bau.

Acara pelepasan  kontingen Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke XIV Kabupaten Konawe, berlangsung di halaman Kantor Bupati Konawe. (21/11-2022)

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) memimpin secara langsung pelepasan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke XIV Kabupaten Konawe. Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke XIV akan berlangsung mulai tanggal, 26 November sampai dengan 03 Desember 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Bau-bau. Kabupaten Konawe mengirimkan Atlet sebanyak 530 dari 27 cabang Olahraga serta 150 official serta 40 Panitia dan Pengurus Koni kabupaten Konawe.

Dalam Sambutannya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengatakan, Jadilah Atlet-atlet yang bisa menjaga harkat dan martabat budaya Konawe dengan semboyan ‘ Inae Kona Sara Iye Pinasara Inae Lia Sara Iye Pineka Sara”, buktikan bahwa kalian bisa tampil lebih baik pada iven yang bergengsi ini, jangan takut, pantang menyerah demi meraih kesuksesan yang gemilang.

Lanjut KSK, dalam kesempatan ini ada beberapa yang perlu saya pesankan kepada saudara saudara, agar selalu menjaga semangat juang dalam bertanding untuk mencapai kemenangan, raih perestasi, tunjukan sportivitas untuk meraih medali.

Saya juga tekankan kepada semua atlit agar dapat berjuang semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama kabupaten Konawe dan kalian juga harus berani tampil dengan sebaik baiknya. Dan jadikan ajang ini sebagai pembuktian diri bahwa Atlit Kabupaten Konawe dapat mengukir prestasi yang gemilang dimanapun. Sampai pada jenjang Nasional dan Internasional, seperti Atlet bulu tangkis Apriyani Rahayu, tutup KSK.

Sementara itu Ketua KONI kabupaten Konawe Cici Ita Restianto dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa atas suport yang telah diberikan, sehingga Kabupaten Konawe dapat ikut serta dalam ajang Olahraga yang bergengsi di Provinsi Sulawesi Tenggara yaitu Pekan Olahraga provinsi, dimana tahun 2022 ini dilaksanakan di Kabupaten Buton dan Kota Bau-bau.

Selaku ketua KONI Kabupaten Konawe akan menyampaikan laporan atas pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin 4 (empat) tahunan pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang di kordinasikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan daerah kabupaten kota yang menjadi Tuan Rumah.

Pembiayaan Kontingen Kabupaten Konawe dalam rangka mengikuti ajang Porprov Sultra tahun 2022 ini berjumlah 4 Milyar Rupiah yang seluruhnya dibebankan pada APBD Kabupaten Konawe tahun 2022. Anggaran 4 milyar ini digunakan untuk membiayai Atribut Kontingen dan oprasional Panitia sebesar 885 juta serta oprasional dan sarana/prasarana tanding bagi 27 cabang olahraga sebesar 3,115 Milyar.

Kontingen Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara ke XIV tahun 2022 di kabupaten Buton dan Kota Bau-bau, tekat kami adalah Raih Kemenangan Dengan Prestasi yang Gemilang dan tentunya dengan menjunjung tinggi Sportifitas, tutup Cici Ita Restianto  (Red SI/YT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY