Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Tebing...

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Tebing Tinggi

353 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kota Tebing Tinggi. Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. secara langsung melantik 21 (dua puluh satu) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi tahun 2021, sebelumnya dihari yang sama, Walikota telah melantik 4 (empat) Pejabat Tinggi Pratama di Ruang Kerja Balai Kota.

Pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan jabatan kepada 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini dilaksanakan di Ruang Aula Balai Kota, Kamis,10/6-2021 jalan sutomo kota Tebing tinggi,

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. menyampaikan bahwa pengambilan sumpah/ janji pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka penyesuaian susunan organisasi dan tata kedudukan yang baru berdasarkan Peraturan Walikota Tebing Tinggi No. 6 Tahun 2021 tentang susunan organisasi perangkat daerah Kota Tebing Tinggi dan hasil assesment center pada tanggal 15 dan 22 Desember 2020 serta sesuai dengan surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan No.B-19/KASN/04 tahun 2021 tentang rekomendasi hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Tebing Tinggi.

“Pengisian jabatan ini juga mengacu kepada suatu ketentuan yang sangat penting yaitu Peraturan Pemerintah No. 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dengan syarat sesuai dengan kompetensi jabatan dan telah menduduki jabatan minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun serta berkoordinasi dengan KASN ( Komisi Aparatur Sipil! Negara)

pergeseran jabatan dan pergeseran nomenklatur ini semata-mata untuk kepentingan organisasi, pengembangan pegawai, dan pelayanan publik agar berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan asas legalitas yang memenuhi ketentuan.

Walikota mengharapkan agar pejabat yang telah diambil sumpah/ janji pelantikan dapat melakukan kerjasama, perubahan dan perbaikan menyesuaikan tantangan yang ada.

“Jabatan adalah amanah yang dipercayakan. Lakukan kerjasama dengan seluruh stake holder yang ada, melihat aspirasi dan perbaikan di OPD masing-masing.

Mari kita selalu lakukan perubahan dan perbaikan untuk menyesuaikan tantangan yang ada dengan sebaik-baiknya,” tutup Walikota.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat  kepada perwakilan para pejabat Tinggi Pratama yang telah dilantik.

Turut hadir  diantaranya Kajari Mustaqpirin, S.H.,M.H., Kabag Ren Polres Kompol. Adjie dan Sekdako Muhammad Diniyathi, S.Sos, M.TP, Staf ahli, Kabag dan  Asisten di Pemko Tebing Tinggi serta rekan-rekan Wartawan Media Cetak, Elektronik maupun Online. (Julian)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY