Pengelolaan Sampah Jadi Prioritas Kuwu Iman

Pengelolaan Sampah Jadi Prioritas Kuwu Iman

299 views
0
SHARE
Iman Fitriyadi S.Kom., saat sertijab di kantor kecamatan Weru dengan Kartolo pejabat Kuwu.

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon, Setelah beberapa kali janji ketemu di kantor desa, media SI, baru bisa menemui dan ngobrol untuk mengetahui apa yang akan dilakukan Iman Fitriyadi S.Kom., mantan sekdes yang terpilih menjadi kuwu Desa Megugede dalam Pilwu serentak tahun lalu, mengungguli 4 kandidat lainnya.

Di ruang kerjanya (Kamis, 16 Januari 2020), Kuwu Iman mengubah program pembangunan yang akan dilakukan dengan mengutamakan pengelolaan sampah yang saat ini menjadi perhatian dan kebutuhan bersama baik pemerintah pusat hingga warga masyarakat atas dampak yang ditimbulkan saat sampah tidak dikelola dengan baik. Juga atas desakan warga supaya pengelolaan sampah diutamakan maka akan digarap lebih awal.

Untuk tempat sebagai TPS dan TPA sudah disiapkan, tinggal anggaran harus dimusdeskan terlebih dahulu untuk penggunaan dana  yang belum dimanfaatkan karena keterlambatan penerimaan sehingga dijadikan anggaran Silpa, Anggaran tahun lalu tapi akan dikerjakan tahun berikutnya setelah APBDes disahkan.

Untuk perangkat desa, hanya satu yang mengundurkan diri, dan tidak akan melakukan penggantian kecuali mengisi yang kosong,  untuk posisi Sekretaris Desa dan Kaur Umum yang sudah mundur dengan melakukan penjaringan terbuka setelah ada persetujuan dari BPD. Penjaringan akan dilaksanakan oleh panitia dan Kuwu Iman memantau saja pelaksanaanya. Disamping itu juga Kaur program akan diisi oleh personil yang mengerti program aplikasi pasalnya sistem komputerisasi sudah terintegritas jadi satu yang telah dibuat saat menjabat sebagai Sekdes,urai Kuwu Iman menutup pembicaraan. (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY