Perdana Kunjungan Kerja Danrem 084/BJ di Kodim 0817/Gresik

Perdana Kunjungan Kerja Danrem 084/BJ di Kodim 0817/Gresik

3.600 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Gresik. Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Wijanarko, S.Sos. ditengah kesibukannya masih dapat menyempatkan waktu untuk menyambangi Kodim 0817/Gresik, untuk lebih dekat dengan seluruh Prajurit, Persit serta ASN yang ada di Jajaran Kodim 0817/Gresik, Kamis (14/4/2022).

Setibanya di Makodim 0817/Gresik, Danrem 084/BJ disambut hangat oleh Letkol Inf Taufik Ismail S,Sos., M.I.Pol. selaku Dandim 0817/Gresik dengan didampingi Forkopimda Kabupaten Gresik, Perwira Staf, Para Danramil serta Ratusan Prajurit dan Asn, rangkaian kegiatan diawali dengan pemberian bantuan kepada Anak-Anak Yatim Piatu dengan diiringi lantunan musik Hadrah yang dibawakan oleh Prajurit Babinsa jajaran Kodim 0817/Gresik, dan dilanjutkan dengan sambutan Danrem 084/BJ.

Dalam sambutannya Danrem 084/BJ Brigjen TNI Wijanarko menyampaikan, bahwa Kodim 0817/Gresik merupakan Awal Kunjungan kerja setelah 1 bulan menjabat sebagai Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya yang sekaligus dalam momen Ramadhan,

“Saya berpesan kepada seluruh personil bahwa situasi saat ini kita harus bisa menyikapi dengan bijaksana, dan kita sebagai aparat TNI sebagai bantuan Ring ketiga dan tetap membantu Instansi yang lain, khususnya kepada para Babinsa berikan pengertian kepada masyarakat dengan baik sehingga situasi kewilayahan menjadi lebih baik dan kondusif, Pahami 5 Kemampuan Teritorial, Impelementasikan 8 Wajib TNI, Sapta Marga dan sumpah Prajurit dimanapun bertugas agar dapat memanajemen wilayah dan masyarakat binaan masing-masing dengan baik,” ucap Brigjen TNI Wijanarko.

Masih Brigjen TNI Wijanarko mengatakan, “Tunjukkan jati diri sebagai TNI AD adalah Tentara Rayat, Tentara Pejuang dan Tentara yang selalu hadir ditengah masyarakat dan menjadi solusi, Dalam penggunaan media sosial saya berpesan untuk lebih berhati-hati dan digunakan secara bijak dan tidak mudah terpengaruh dengan isu dan berita hoax,” tuturnya.

Dan yang terakhir kepada para Komandan satuan untuk kesejahteraan Prajurit tolong lebih diperhatikan dan bisa diatur dengan baik misalnya terkait cuti atau ijin prajuritnya dan perihal yang lainnya, “Tetap kompak dan tetap membawa nama satuan dengan baik serta laksanakan 7 perintah harian Kasad sebagai landasan dalam bertugas,” tandasnya.

Dilokasi yang sama Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail mengucapkan, terima kasih bahwa Kodim 0817/Gresik menjadi Satuan Perdana yang mendapat kunjungan kerja Danrem 084/BJ beserta rombongan, hal ini merupakan suatu kebangaan dan kehormatan bagi Kodim 0817/Gresik.

“Momen seperti ini sangat berkesan buat kami, karena dapat menjalin ikatan silaturahmi antara pimpinan dan seluruh prajurit yang ada di jajaran Kodim 0817/Gresik, semoga kunjungan ini dapat memotivasi kami untuk lebih baik dalam menjalankan tugas dan berbuat terbaik kepada masyarakat khususnya Kabupaten Gresik,” ucap Letkol Inf Taufik Ismail. (Hari R)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY