Pertahankan 5 Kursi DPRD di Dapil 1, Golkar Indramayu Gelar Konsolidasi

Pertahankan 5 Kursi DPRD di Dapil 1, Golkar Indramayu Gelar Konsolidasi

7.368 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Indramayu. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menggelar konsolidasi dengan kader partai se-Daerah Pemilihan (Dapil) 1 guna mempertahankan 5 kursi di DPRD setempat yang diraih pada Pemilu 2019 lalu.

Konsolidasi di Dapil I (Indramayu, Sindang, Balongan, Pasekan, Cantigi, Arahan, Lohbener) itu dilaknasakan di gedung serbaguna Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, (26/6/2022).

Koordinator Dapil I Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Haryono mengatakan konsolidasi melibatkan pengurus kecamatan hingga pengurus desa Partai Golkar.

Selain itu, hadir juga tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat dari 7 Kecamatan yang meliputi Dapil 1.

Ia menjelaskan konsolidasi se-Dapil 1 ini disambut antusias pengurus dan kader Partai Golkar Indramayu.

“Antusiasme kader Partai Golkar untuk hadir di acara konsolidasi sangat tinggi. Ini membuktikan militansi kader partai tetap tinggi dan siap untuk menghadapi pergelaran Pemilu 2024 mendatang,” kata Haryono.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H Syaefudin, SH mengapresiasi kerja keras kader Partai Golkar di tingkat bawah.

Apalagi pada Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar memperoleh 5 kursi DPRD Kabupaten Indramayu dari 10 kursi DPRD Indramayu yang diperebutkan.

“Hasil 5 kursi di Dapil 1, selain kerja keras calon legislatif, juga ada peran dan kerja-kerja politik dari kader Partai Golkar di tingkat bawah. Dalam kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama yang kuat dari kader partai Golkar Indramayu,” katanya.

Ia meminta kepada kader Partai Golkar Indramayu untuk bisa menjaga kekompakan, kerja sama dan kerja kerasnya untuk momen politik di 2024, baik di Pilpres, Pemilu legislatif dam Pilkada Indramayu.

“Teruskan soliditas kita hingga Pemilu 2024 nanti. Dengan soliditas yang sudah ada, saya yakin tiga momen politik itu akan dimenangkan Partai Golkar,” kata dia.

Dalam konsolidasi ini mengemuka sejumlah harapan dari kader Partai Golkar di tingkat bawah agar Golkar bisa memimpin pemerintah daerah ke depannya.

Pengurus Partai Golkar Kecamatan Pasekan, Warsa mengatakan sudah saatnya untuk mempersiapkan diri untuk memenangkan Pilkada 2024.

“Kami siap untuk mengantarkan kader Partai Golkar Indramayu untuk memenangkan pilkada. Sudah saatnya kader Partai Golkar kembali menjadi Bupati Indramayu,” katanya. (Isk)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY