Pertajam Ideologi, Partai UKM Indonesia Luncurkan Mars dan Himne Berlirik Kerakyatan

Pertajam Ideologi, Partai UKM Indonesia Luncurkan Mars dan Himne Berlirik Kerakyatan

4421
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Jakarta. Sebagai partai pendatang baru, Partai UKM Indonesia tidak bisa diremehkan begitu saja. Dengan sosok Ketua Umum Syafrudin Budiman SIP dan Sekjen DPP Partai UKM Indonesia Herdianti Puspitasari, S.Si dari kalangan milenial membuat partai ini gesit dan melejit di sosial media dan media online.

Banyak kalangan pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang bergabung. Dibantu kalangan perempuan, disablitas, Milenial dan Media, Partai UKM Indonesia menjadi viral dan berhasil meraih simpati rakyat bawah. Untuk memperkuat dan mepertajam ideologi, Partai UKM Indonesia meluncurikan Mars dan Himne Partai UKM Indonesia berlirik ekonomi kerakyatan.

Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia lahir dari kalangan aktivis mahasiswa, konsultan media dan politisi muda berpengalaman. Ia terdidik dan dikader diberbagai organisasi, baik intra kampus atau ekstra kampus, ormas dan orsospol.

Ia menjadi intelektual organik dengan menjadi politisi yang turun ke basis-basis rakyat. Orang menuduhnya kiri akan tetapi dia malah dibesarkan dikeluarga kanan, Islam taat berbasis modernis Muhammadiyah dan Masyumi. Kata pria kelahiran 21 Mei 1980 ini, negara Indonesia bukan negara agama dan bukan negara sekuler, akan tetapi kita adalah negara berketuhanan sesuai Pancasila dan UUD 1945.

“Orang salah menilai, saya bukan kiri dan kanan. Saya adalah Pancasilais, Ideologi Politik saya adalah Pancasila dan UUD 1945, dan Partai UKM Indonesia saya dirikan dengan asas Pancasila dan UUD 1945,” jawab Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP kepada media, Rabu (09/06/2021) di Wet Coffe Jl Slamet Riyadi no 5 Kebon Manggis Matraman Jakarta Timur.

Kata Gus Din, Partai tanpa identitas Ideologi yang jelas seperti makan sayur tanpa garam. Bahkan seperti jiwa tanpa roh, dimana dia akan mati perlahan atau cepat. Ideologi adalah nafas dan pisau analisa perjuangan, dan partai politik adalah alat perjuangan.

“Kita tidak bisa berjuang dan merebut kekuasaan secara demokratis tanpa partai politik. Bagaimana cita-cita, Visi-Misi dan tujuan bisa tercapai tanpa kekuatan politik. Oleh karena itu kita berserikat dan berkumpul di Partai UKM Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Bahagia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama,” jelas Gus Din dengan tajam.

Partai UKM Indonesia sangat memiliki Ideologi yang jelas, tentu juga memilik basis yang jelas. Dimana basis garapannya adalah Pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang Pasar/Pedagang Kaki Lima. Ditambah basis garapan kalangan perempuan, disablitas, milenial dan kalangan media.

“Perjuangan kita tak muluk-muluk, Indonesia sejahtera, adil, setara secara ekonomi dan maju secara sumber daya manusia. Kami yakin simpati rakyat kepada Partai UKM Indonesia terus akan mengalir,” terang Kordinator Inisiator/Pendiri Partai UKM Indonesia ini.

Partai UKM Indonesia dilahirkan dengan Ideologi Pancasila dan UUD 1945 yang tentunya akan meneruskan cita-cita perjuangan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945. Katanya, Partai UKM Indonesia lahir secara kolektif, dengan modal semangat dan profesionalisme bisa berjalan cepat, progresif, terpimpin dan terarah.

“Kita kuat karena didukung para pedagang, pengusaha, pekerja dan enterpreneur yang membantu perjuangan kami. Banyak orang bergabung dengan kesadaran mengisi formulir dan menyatakan bergabung dan bersedia menjadi pengurus. Inilah kekuatan kami sebagai Partai Kader,” pungkas Gus Din yang Sarjana Ilmu Politik lulusan FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS). (GD)

Berikut Mars dan Himne Partai UKM Indonesia Ciptaan Agus Agoes Heumasse & Gus Din.

Mars PARTAI UKM INDONESIA

Cipt. Agoes Heumasse & Gus Din

https://youtu.be/Voah1YRN3dM dan https://youtu.be/Ad15x-WQCrk

Bangkitlah Kaum UKM

Bangkitlah Pengusaha

Bangkitlah Koperasi Indonesia

Majukan Ekonomi,

Sejaterahkan Rakyatnya

Jayalah Indonesia Jayalah

 

Bangkitlah kaum Pedagang

Bangkitlah perempuan

Bangkitlah Disabilitas Indonesia

Majulah Media Kita

Bangkitlah Milenial

Jayalah Indonesia Jayalah

 

Bersama Partai UKM Indonesia

Partai Kader

Sebagai Intekektual

Organik UKM

Bersama Partai UKM Indonesia

Berasas Pancasila

Berbasis Ekonomi Kerakyatan

 

Himne PARTAI UKM INDONESIA

Cipt. Agoes Heumasse & Gus Din

 

Bersama Kita

Majukan Ekonomi

Sejaterahkan Rakyat

Indonesia Majulah

Wahai Pengusaha

Para Pedagang

Bangkitkan Koperasi Indonesia

 

Kaum Perempuan Dan Kaum Millenial

Juga Media Kita

Bergandengan tangan

Bangkit Disabilitas Indonesia

Jaya Indonesia Jayalah

 

Bersama Partai UKM Indonesia

Rumah Untuk Kita

Berjuang untuk Rakyat

Bersama Partai UKM Indonesia

Berasas Pancasila

Berbasias Ekonomi Kerakyatan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY