Petani Kedelai di Konawe Dapat Bantuan Bibit dan Pupuk dari Dinas Pertanian...

Petani Kedelai di Konawe Dapat Bantuan Bibit dan Pupuk dari Dinas Pertanian Provinsi Sultra

1,444 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), salurkan bantuan bibit kedelai bagi petani di Kabupaten Konawe. Bantuan tersebut di harapkan dapat meningkatkan Produktivitas Kedelai di Kabupaten Konawe.

Untuk saat ini, bantuan bibit kedelai ini diperuntukan pada 39 kelompok tani didua kecamatan yakni Kecamatan Pondidaha dan Kevamatan Wonggeduku.

Kadis TPHP Konawe Gunawan Samad melalui Kabid Tanaman Pangan, Rahmad Nur, mengatakan penyaluran bantuan bibit kedelai tersebut merupakan program Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tenggara. “Untuk Kabupaten Konawe tersedia 50 ton bantuan bibit kedelai, dan baru 7 ton yang tersalur ke petani sejak bulan Mei lalu, dan besok menyusul 8 ton kembali akan disalurkan,” jelasnya, Rabu 8 Juli 2022.

Lanjut Rahmad Nur, selain bibit kedelai, petani kedelai di konawe juga mendapatkan bantuan pupuk NPK sebanyak 45 ton, pupuk hayati 3 ribu liter, sementara 2 ribu liter peptisida belum tersalur.

Dengan bantuan bibit dan pupuk tersebut para petani diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi kedelai,” tutup Rahmad Nur. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY