Polres Cirebon Kota Salurkan 25 Ekor Kambing dan 2 Ekor Sapi Hewan...

Polres Cirebon Kota Salurkan 25 Ekor Kambing dan 2 Ekor Sapi Hewan Qurban

149 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kota Cirebon. Smangat berbagi dalam balutan kebersamaan di Keluarga besar Polres Cirebon Kota terus digaungkan.

Kali ini momentum perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021 di Polres Cirebon Kota dilaksanakan pada hari Rabu (21/07/21) sekitar pukul 13.00 WIB. Bertempat di Rumah Potong Hewan Kalijaga Cirebon.

Mengusung Tema ‘Idul Adha Menamkan Ketaqwaan Dengan Nilai – Nilai Pemgorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi’ Panitia Qurban Polres Cirebon Kota melakukan pemotongan hewan Qurban sebanyak 25 ekor kambing dan 2 ekor sapi.

“Tahun ini kami keluarga besar Polres Cirebon Kota bangga bahwa kita semua bisa berqurban, ada total 27 ekor hewan qurban yang disalurkan,” ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Hermawan, SH, S.I.K, SH.

“Para panitia sebelumnya telah melakukan pendataan dan langsung menyerahkan kepada yang berhak yakni kepada personil Polres Cirebon Kota, ASN, PHL dan warga sekitar lokasi pemotongan yang kurang mampu,” ucap AKBP Imron Hermawan, SH, S.I.K, SH.

“Daging qurban tersebut setelah dipotong kemudian langsung didistribusikan kepada berbagai kalangan yang sudah terdata sebagai penerima daging hewan qurban dari Polres Cirebon Kota.” Terang Kasubag Binkar Bag Sunda AKP Ningning Teja Perdani, SH.

Lanjut AKP Ningning, “Panitia Qurban Polres Cirebon Kota juga mendistribusikan 3 ekor kambing qurban kepada SD Kemala Bhayangkari 2 ekor dan 1 ekor untuk yayasan.”

Sebelum dilakukan pemotongan hewan qurban, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH, S.I.K, MH, mengucapkan terimakasih kepada panitia qurban dan keluarga besar Polres Cirebon Kota yang sudah membantu sejak awal sampai dengan sekarang.

“Mari jadikan moment Idul Adha ini sebagai lading amal bagi kita semua,” ujar Kapolres Cirebon Kota.

Kasi Humas Polres Ciko menambahkan “Ketua Panitia Qurban Polres Cirebon Kota AKP Ningning Teja Perdani SH menjelaskan pada perayaan Idul Adha 1422 H / 2021 M ini, hewan qurban yang terkumpul di Polres Cirebon Kota kali ini terdapat 2 ekor sapi dan kambing sebanyak 25 ekor.”

“Dari 25 ekor kambing, sebanyak 3 ekor kambing kami sebarkan ke SD Kemala Bhayangkari dan 1 Yayasan Yatim Piatu yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dan sisanya sebanyak 22 ekor kambing dan 2 ekor sapi kami berikan langsung kepada personil Polres Cirebon Kota, ASN, PHL dan warga sekitar lokasi pemotongan yang kurang mampu.” Pungkas Iptu Ngatidja, SH, MH, Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY