Polres Lingga Gunakan Mobil Water Canon Semprot Jalan & Fasilitas Umum

Polres Lingga Gunakan Mobil Water Canon Semprot Jalan & Fasilitas Umum

49 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Lingga Kepri. Polres Lingga malakukan  antisipasi penyebaran virus vorona yang mewabah dimasyarakat, langsung mengerahkan 1 Unit mobil Armoured Water Cannon (AWC) Dalmas untuk menyemprot Desinfektan sepanjang jalanan raya Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Kamis (26/03/2020).

Penyeprotan Disinfektan tersebut langsung dipimpin Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si.

Fasilias jalan umum yang terkena semprotan Desinfektan dimulai dari Wisma Ria, Jl Merdeka, Jl Pasar Lama, Jl Raja Ali Haji, sampai ke Jl Gergas Kelurahan Dabo Lama,

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambamg SIK M.Si berkomentar terkait pencegahan Covid 19 menyampaikan,”, tujuan pihaknya melakukan penyemprotan larutan desinfektan clorin 0,05 disepanjang jalanan untuk membantu Pemda setempat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Penyemprotan Desinfektan skala besar pada saat ini sasaran utama kia ditempat umum seperti wilayah pasar, lokasi keramaian serta jalan yang padat penduduk.

Selain penyemprotan desinfektan, polisi juga memberikan himbauan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID- 19).

Adapun maklumat Kapolri yang disampaikan kepada masyarakat, agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan oleh Pemerintah.

“Dia juga menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, tidak hanya itu saja Polres Lingga juga lakukan pengecekan dibeberapa pusat perbelanjaan serta supermaket agat tidak melakukan penimbunan kebutuhan makanan pokok yang dapat merugikan masyarakat lain, tutur Boy. (TIM HUMAS POL LINGGA – OBET)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY