PPL Desa & Kelurahan Se – Kab.Konawe, Resmi Dilantik

PPL Desa & Kelurahan Se – Kab.Konawe, Resmi Dilantik

1,137 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Konawe, Panwaslu Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara secara resmi melantik panitia pemilihan umum tingkat Kelurahan/ Desa (PPL) Se – Kecamatan Konawe, dalam rangka pengawasan tingkat Desa pada pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dan Bupati & Wakil Bupati Konawe Priode 2018 – 2023, di Aula Hotel nugraha Unaaha. (18/01-17).

 

Dalam acara pelantikan tersebut, turut di hadiri Sekda Kab. Konawe H.Ridwan Lamaroa,S.Sos.M.Si mewakili Bupati Konawe, Kasat Binmas Polres Konawe Iptu. Sampara serta Danramil unaaha Kapten.Kislam.

 

Pengambilan sumpah jabatan PPL Se- Kab.Konaweini, di pimpin langsung ketua Panwas kabupaten konawe Sapda, S.Pdi mewakili Panwascam Se kab.Konawe.

Dalam sambutannya, Sabda,S.Pdi Ketua Panwaslu Kab.Konawe mengatakan, dasar perekrutan PPL ini berdasarkan amanah UU pemilu. Dalam menghadapi pemilu ini, di harapkan PPL berkinerja dengan baik dan memahami tugas dan fungsi serta kewajiban pengawas pemilu dan menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu tingkat desa/ kelurahan.

“Kita sebagai penyelenggara pemilu harus siap mengawal pemilihan Gubernur dan Bupati ini dengan sepenuh hati dan melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai PPL sesuai aturan perundangan pemilu yang berlaku” ucap Sabda.

Sekda Konawe H.Ridwan Lamaroa,S.Sos.M.Si dalam sambutannya mengatakan,  dirinya sebagai pemerintah daerah akan mendukung sepenuhnya kegiatan pengawasan pemilu agar tercipta pemilu yang berkualitas dan ia menitipkan agar panwas pemilu baik tingkat Kabupaten,Kecamatan dan desa agar mengawasi Netralitas ASN (aparatur sipil negara), agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini  ASN benar benar bersikap netral.(Red.Si)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY