Progres Pembangunan Jembatan Matanteigin – Kyowor Mulai Rampung, Kaban BPBD Lebaran Idul...

Progres Pembangunan Jembatan Matanteigin – Kyowor Mulai Rampung, Kaban BPBD Lebaran Idul Fitri Sudah Digunakan

350 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Halsel. Proyek Pembangunan jembatan menghubungkan Desa Matanteigin dan Desa Kyowor kecamatan pulau Makian nampaknya sudah mulai rampung.

Hal ini terlihat ketika kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muhamnad Ichwan Iskandar Alam turun memantau langsung progres pembangunan pada minggu (12/3/2023) siang tadi.

Kepala BPBD Kabupaten Halmahera Selatan Muhamnad Ichwan Iskandar Alam kepada wartawan minggu (12/3) dipembangunan jembatan mengatakan, pembangunan jembatan Matanteigin – Kyowor ini pembangunannya Sudja berjalan 6 bulan setelah terjadi banjir bandang pada 2022 lalu.

“Progres pembangunan jembatan ini sudah lebih dari 80 persen dan pembangunan jembatan ini menggunakan anggaran bencana Dana Tak Terduga (DTT) dengan estimasi anggaran senilai Rp 11,5 miliar,” ujarnya .

Mantan sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Selatan ini lantas mengatakan, pembangunan jembatan Matanteigin – Kyowor ini dikerjakan oleh Group PT Intim Kara dan diprediksikan lebih dari satu bulan sudah tuntas,

“jadi lebaran so bisa gunakan namun hanya motor dan mobil yang tidak punya beban besar,” Ucap Muhamnad Ichwan Iskandar Alam.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Halmahera Selatan juga diperintahkan oleh Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik untuk membangun talud di desa Bobawa kecamatan Makian Barat,

“Pembangunan talud sungai di desa Bobawa ini sudah ada perintah juga dari Bupati karena untuk menyelematkan perumahan warga, panjang total talud sungai Bobawa ini yakni 450 meter dengan taksiran anggaran senilai Rp 1,7 miliar,” pungkas Muhamnad Ichwan Iskandar Alam. (Sam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY