Raih Medali Emas Ajang Olimpiade Tokyo, Apriani Rahayu Dapat Bonus Dari Bupati...

Raih Medali Emas Ajang Olimpiade Tokyo, Apriani Rahayu Dapat Bonus Dari Bupati Konawe

295 views
0
SHARE
Foto Istimewa

Suara Indonesia News – Konawe. Menjelang hari kemerdekaan RI, pasangan Ganda Putri Indonesia, Apriani Rahayu dan Greysia Polii, memberikan kado terindah bagi Bangsa Indonesia dengan meraih medali emas dalam ajang Bulutangkis Olimpiade Tokyo. Duo Sulawesi ini berhasil meraih medali emas usai menumbangkan pasangan ganda putri asal Cina. Senin (2/8/2021).

Raihan prestasi pasangan ganda putri ini mendapat perhatian khusus dengan orang nomor satu di Negeri ini, Presiden RI  Ir. H. Joko Widodo secara langsung memberikan ucapan selamat kepada pasangan ganda putri ini secara  live usai menumbangkan pasangan ganda putri asal Cina.

Bukan hanya Presiden RI, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga memberikan apresiasi tinggi atas peraihan medali emas pasangan ganda putri ini, terkhusus kepada Apriani Rahayu yang merupakan putri kelahiran Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di damping Sekda Konawe Dr. Ferdinan Sapan, SP, MH., mengungkapkan rasa bangganya atas raihan yang ditorehkan Apriani. Ia sendiri mengaku telah mengikuti secara seksama setiap pertandingan Apriani selama ajang Olimpiade Tokyo ini.

“Saya tadi juga nonton pertandingannya. Saya ikut takjub,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di kediamannya, Senin (2/8/22021).

Untuk itu lanjut KSK, Pemda Konawe akan menyiapkan hadiah spesial untuk Apriani yang sudah mengharumkan nama Daerah Kabupaten Konawe dan Negara di tingkat dunia. Hadiah itu berupa sebidang tanah bersama rumahnya.

“Saya pribadi akan menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi milik KSK, red),” ungkapnya yang didampingi kakak sulung Apriani, Tony.

Terkait hadiah tanah dan rumah, KSK mengaku tengah berkonsultasikan dengan keluarga Apriani. Sementara bantuan pribadi KSK berupa sapi itu diberikan sebagai tabungan Apriani di masa mendatang jika kelak telah pensiun.

Kery berharap, apa yang ditorehkan Apriani bisa menjadi pemantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya Bulutangkis. Ia menerangkan, jika Olahraga bulutangkis, angkat besi, serta bola telah masuk RPJMD untuk menjadi olahraga unggulan.

“Kita berharap prestasi Apriani ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia, khususnya di Kabupaten Konawe,” tutup nya. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY