Rapat Motivasi Kader PAN OKU dan Sukseskan Pilkada OKU 2020

Rapat Motivasi Kader PAN OKU dan Sukseskan Pilkada OKU 2020

401 views
0
SHARE

Suara Indonesia New – Baturaja OKU, Rapat motivasi kader PAN Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), berlangsung mulai pukul 09.00 WIB di Kantor DPD Partai Amanat Nasional Jl. Dr. Moh. Hatta, Bakung Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (03/12/2019).

Rapat dihadiri oleh Ketua DPD PAN OKU Mirza Gumay, SIP.. sekaligus Ketua Praksi PAN di DPRD OKU, Wakil Sektaris PAN OKU Rival Kabah,SH,  Wakil Ketua DPD PAN OKU Januar Alfi, SE., MM., sekaligus Anggota Praksi PAN DPRD OKU dan dihadiri juga oleh pengurus DPD dan DPC PAN Kabupaten OKU serta Ketua MPPD DPD PAN Kabupaten OKU Komar S.Pd.

Dalam kesempatan ini Ketua DPD PAN OKU Mirza Gumay mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam rapat ini baik pengurus harian DPD  PAN OKU dan Para Ketua DPC PAN OKU.

Mirza mengatakan, permohonan maafnya jika rapat ini baru bisa dilaksanakan, hal ini  karena padatnya agenda kegiatan dan tugas yang harus diselesaikan sehingga rapat ini  baru bisa dilaksanakan.

Disampaikan Mirza, bagaimanapun kita tetap bersyukur walaupun PAN OKU pada periode ini hanya mendapatkan 4 kursi.

“Iya pada proses pilleg kemaren PAN OKU memang mendapatkan suara terbanyak di Kabupaten OKU, namun karena system perhitungan suara untuk prolehan kursi DPRD tidak bisa memperoleh 5 kursi, dan ini hanya terjadi di DPD PAN OKU dan ini tidak ada masalah”. terang Mirza.

Selain mendapatkan 1 Praksi, yang diketuai Oleh Mirza Gumay, SIP., PAN OKU juga mendapat Kursi Wakil Ketua DPRD OKU yang di jabat oleh Yudi Purna Nugraha, SH dan juga PAN OKU mendapatkan posisi Ketua Komisi I yang jabat oleh Ledi Patra, ST., M.Si.,

Mirza juga mengatakan kekuatan PAN di DPRD OKU saat ini cukup strategis dan kekuatan ini sumbernya ada di DPC, jika DPC lemah, tentunya di DPD  juga akan lemah. Maka dari itu Mirza meminta kepada seluruh kader PAN Kabupaten OKU agar tetap solid dan terus menjaga komunikasi yang baek sehingga jika ada sesuatu yang ingin disampaikan bisa langsung segera di sampaikan ke praksi PAN OKU untuk direspon dan segera ditindak lanjuti. Terang Mirza.

Selanjutnya Mirza Mengatakan, bahwa tahun ini tahun politik yang mana sebentar lagi Kabupaten OKU akan menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU  pada tahun 2020 mendatang. DPD PAN OKU sudah membentuk Panitia Penjaringan Calon dan telah membuka pendaftaran penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati OKU periode 2020 – 2025 dan Mirza sangat mengharapkan agar kader PAN OKU ikut maju pada  Pilkada OKU ini.

Disampaikan Mirza, bahwa sampai dengan hari ini belum ada balonbup atau balonwabup yang mendaftar di DPD PAN OKU, hal ini bagi kita tidak ada masalah. Karena PAN OKU hanya menerima calon yang serius dan benar-benar ingin mencalonkan diri sebagai Bupati atau sebagai wakil Bupati, bukan ajang untuk pencitraan diri saja.

Ketika ditanyakan oleh beberapa DPC tentang keinginan Mirza Gumay untuk maju sebagai bakal calon Bupati OKU 2020 – 2025 mendatang, Mirza mengatakan kesiapan nya untuk maju sebagai Calon Bupati OKU yang di  usung oleh Partai berlambang Matahari ini.

“Disamping kita menunggu para balkal calon yang memang serius ingin mendaftar menjadi  balonbup atau balonwabup, saya juga sudah siap untuk mencalonkan diri menjadi Bupati OKU periode mendatang”.  jelas Mirza.

Mirza juga menambahkan bahwa pada tahun 2020 mendatang akan di adakan Musyawarah Nasional PAN yang akan diselenggarakan di Jakarta untuk  pemilihan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional.

Sementara dalam arahannya Ketua MPPD PAN OKU, Komar, S.Pd., mengatakan agar komunikasi antar DPC dan DPD harus  terus dijaga agar tetap solid, Untuk menjaga komunikasi yang baek itu salah satunya melaksanakan pertemuan atau melaksanakan rapat koordinasi seperti ini. Sehingga tidak terjadi miss komunikasi antar DPD dengan DPC.

Rapat Motivasi Kader PAN OKU ini berakhir pada pukul 13.00 WIB dan dilakukan  penandatangan fakta integritas oleh para pengurus DPC PAN Kabupaten OKU dan ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh H. Eko Wirawan, SH. (FM)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY