Rehabilitasi Sungai Cipinang Gading Kecamatan Bogor Selatan Dibiayai APBN

Rehabilitasi Sungai Cipinang Gading Kecamatan Bogor Selatan Dibiayai APBN

121 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Bogor,  Kementerian PUPR dan Perumahan Rakyat, melalui Direktorat jendral sumber daya air balai besar wilayah Ciliwung  Cisadane, melakukan konsultasi dengan perwakilan  masyarakat di kantor Kec. Bogor Selatan,  kamis 26/09-19.

Acara dihadiri oleh perwakilan Kementerian PUPR dan para pihak terkait, membahas tentang seputar permasalah SDA, tanah longsor, banjir, erosi akibat dampak resapan air yang semakin menyempit.

Mengingat hal tersebut,  pihak perencanaan dan program satker balai besar wilayah sungai Ciliwung cisadane, pihak PUPR telah menyediakan dana dari APBN TA .2019 untuk mengadakan kegiatan rehabilitasi sungai cipinang gading kec. bogor selatan. Guna mendapatkan gambar design rehabilitasi sungai akibat resapan air yang sempit,

Sehingga dengan melakukan studi rehabilitasi sungai cipinang gading, tentu ya dapat meningkatkan dan mengoptimalkan pengendalian banjir dan longsor.

Sedangkan sasaran dari kegiatan tersabut untuk terciptanya detail pekerjaan secara teknis dan ekonomis yang dapat dipertanggung jawabkan dan menjadi panduan pelaksanaan kegiatan kontruksi.

Menurut Leo dari Kementrian PUPR, segala sesuatu yang dipikirkan oleh pemrintah sebaiknya dapat diterima oleh masyarakat dan diharapkan masyarakat sadar akan dampak bencana yang timbul  di wilayah rawan bencana, Ujarnya. (Sep)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY