Rutan kelas ll B Menggala Laksanakan Apel Siaga Pengamanan Nataru 2022/2023 Bersama...

Rutan kelas ll B Menggala Laksanakan Apel Siaga Pengamanan Nataru 2022/2023 Bersama Jajaran TNI dan POLRI

411 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Tulangbawang, Lampung. Rutan Kelas IIb Menggala melaksanakan Apel Siaga Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Bersama Jajaran TNI POLRI dan menggelar razia blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan pada ,Jumat (23/12/2022).

Kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, bekerjasama dengan Polres Tulang Bawang dan Kodim 0426 Tulang Bawang Kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB diawali dengan Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Menggal Indar Laya di lapangan apel Rutan Menggala.

Kepala Rutan Menggala Indar Laya mengatakan bahwa kegiatan razia ini, sebagai upaya deteksi dini dari Rutan Menggala menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Tiga sasaran yang kita razia dari dalam kamar hunian warga binaan, yakni handphone, senjata tajam, dan narkotika,”Jelas Kepala Rutan Menggala Indar Laya Razia dilakukan di Blok A, B, C dan blok wanita.

Dari hasil penggeledahan di kamar hunian warga binaan tersebut tidak ditemukan barang terlarang berupa narkotika, Sajam atau Handphone di Rutan Menggala

“Dari hasil razia, ditemukan dari kamar warga binaan, benda berupa dari obeng, alat perkakas, benda berbahan dasar kaca seperti botol parfum , alat makan stainlees dan benda lainnya yang dilarang masuk ” jelas Indar Laya ,Kepala Rutan Menggala itu juga menambahkan, bahwa barang barang yang ditemukan di dalam kamar hunian warga binaan dilakukan pendataan.

“Kami data barang-barang tersebut milik warga binaan atas nama siapa, dan akan dilakukan penindakan berupa sanksi atas temuan barang yang dilarang berada di dalam kamar hunian, ” jelasnya.

Indar Laya menegaskan, kegiatan razia akan terus dilaksanakan tidak hanya menjelang perayaan hari besar saja.

“Kami komitmen terus menerus mencegah barang terlarang masuk ke dalam Rutan Menggala  Karna Ini menjadi sebuah bukti keseriusan kami dalam melaksanakan pembinaan kepada warga binaan dan dalam upaya penertiban barang-barang terlarang sehingga menciptakan kondisi Lapas yang aman, tertib dan kondusif, ” tegasnya. Razia di Rutan Menggala berjalan lancar aman terkendali sesuai rencana. (Sifa)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY