Sahabat Ali Ruchi Ambil Formulir Cabup PDI Perjuangan

Sahabat Ali Ruchi Ambil Formulir Cabup PDI Perjuangan

173 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Banyuwangi, Komunitas masyarakat yang mengatasnamakan Sahabat Ali Ruchi, mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Selasa (10/9/2019).

Kedatangan rombongan sahabat Ali Ruchi di sambut langsung pengurus dan sejumlah kader PDI Perjuangan Banyuwangi. Ia tiba di lokasi sekitar pukul 15. 28 WIB. Bertepatan dengan tanggal 10 Muharram.

Menurut ketua koordinator sahabat Ali Ruchi, Ustaz Lukman hadi abdillah, ia mendapat mandat dari komunitas yang mengatas namakan sahabat Ali Ruchi untuk mengambil formulir pencalonan Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2020.

“kita di beri mandat usai diskusi panjang dari komunitas sahabat Ali Ruchi untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor PDIP, kedatangan kami bersama rombongan dan sejumlah kader dari PDIP” ungkapnya.

Ditambahkan, Selain itu pengambilan formulir ini untuk menindak lanjuti hasil diskusi panjang dan pemetaan yang dilakukan beberapa kelompok masyarakat. Yang didalamnya banyak personil maupun aktivis dengan latar belakang yang beragam.

Seperti pengasuh pesantren, aktivis sosial, nelayan, petani, akademisi, politisi, pengusaha, komunitas milenial, komunitas santri, komunitas seni, budaya, para pekerja sosial, dan lainnya. Mereka telah berkumpul sedari Desember 2018 untuk berdiskusi tentang Banyuwangi ke depan.

Diskusi mengerucut hingga sampai menyiapkan nama-nama calon pemimpin dan memilih kandidat Calon Bupati periode berikutnya dengan proses perdebatan logis yang panjang.

“Hasil diskusi panjang dan pemetaan munculah nama Pak Ali Ruchi, yang kita harap mampu melanjutkan prestasi Banyuwangi dan meningkatkan kesejahteraan melalui pemenuhan hak-hak dasar masyarakat” ungkap Gus Lukman, koordinator Kader Pengasuh Pesantren.

Hasil dari diskusi panjang tersebut juga dibawa Sahabat Ali Ruchi kepada Ali Ruchi untuk dipaparkan. Dengan data yang ada, diharapkan Ali Ruchi bersedia untuk maju sebagai peserta Pilkada Banyuwangi pada 2020 mendatang.

“Setelah diskusi dan berkonsultasi beberapa kali dengan Pak Ali Ruchi, akhirnya beliau bersedia dan komitmen untuk maju pada Pilkada 2020,” pungkasnya. (fur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY