Sambut HUT RI Ke 75, Kapolres Bengkalis Beri Bendera Merah Putih Kepada...

Sambut HUT RI Ke 75, Kapolres Bengkalis Beri Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Adat Suku Sakai

163
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Duri. Suku Sakai atau Masyarakat Adat Suku Sakai adalah suku serta adat yang telah lama keberadaannya di Duri, konon masyarakat suku sakai diawal keberadaannya termasuk masyarakat yang nomaden, hidup berpindah dari satu tempat ketempat lain tentu ini merupakan adat bagi mereka di kala itu, ini dibuktikan dengan keberadaan kelompok masyarakat suku sakai dapat dilihat dari Empat kecamatan yang ada di Duri Kabupaten Bengkalis.

Saat ini, setelah 75 tahun Indonesia merdeka, tentu masyarakat suku sakai ini sudah berkembang dan telah punya kontribusi besar di Duri bahkan Riau hingga pemerintah Indonesia dalam hal ini pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadikan suku sakai “tidak akan lapuk ditelan masa” hingga pemerintah mengabadikan lewat bangunan Khas Rumah Adat Suku Sakai dimana salah satu bangunannya dapat terlihat di Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan dan dibeberapa tempat lainnya di Kabupaten Bengkalis.

Berkaitan penyambutan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT., melalui Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Kasumbu Ampai Johanda M.Pd, menyerahkan bendera Merah Putih kepada masyarakat adat suku sakai pada Sabtu 8 Agustus 2020 di Rumah Adat Suka Sakai.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT.

Pemberian Bendera Merah Putih bertujuan untuk menjalin silaturrahmi terhadap warga binaan serta meningkatkan rasa patriotisme khususnya masyarakat suku sakai dan masyarakat Kabupaten Bengkalis secara umum.Terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, Meski perayaan HUT RI ke 75 ditengah pandemi Corona Virus Disease Nineteen namun semangat patriotisme kita tidak boleh surut demi Bangsa dan Negara Indonesia.

Kapolres menghimbau, kepada masyarakat suku Sakai dan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih dalam menyambut HUT RI ke 75. (Mus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY