Sarana Tingkatkan literasi Bina Keagamaan, Lapas Kelas II B Purwakarta Terima Wakaf...

Sarana Tingkatkan literasi Bina Keagamaan, Lapas Kelas II B Purwakarta Terima Wakaf Al-Qur’an

253 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. menunjang kegiatan pembinaan keagamaan maupun sebagai sarana meningkatkan literasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat menerima wakaf Al-Qur’an dari masyarakat yakni dari keluarga Sulaeman Tanjung yang diserahkan secara simbolis di steril area Lapas Purwakarta Selasa (11/6/2024)

Sulaeman menyampaikan bahwa latar belakang pemberian wakaf didorong oleh rasa kemanusiaan dan diharapkan mampu bermanfaat bagi kegiatan bina agama di Lapas Purwakarta.

“Kami datang ke Lapas Purwakarta ini karena telah mengetahui sebelumnya bahwa di Lapas Purwakarta terdapat kegiatan pembinaan keagamaan Agama Islam, sehingga kami berniat untuk memberikan Al-Quran ini agar bisa dipergunakan dan bermanfaat untuk kegiatan keagamaan di Lapas Purwakarta dan menjadi amal ibadah bagi keluarga kami” ungkapnya.

Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta, Yusep Antonius yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan Yedy Nurdiansyah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dari keluarga Sulaeman Tanjung yang telah mewakafkan Al-Qur’an serta buku-buku bertemakan religi ke Lapas Purwakarta.

“Kami terima dan ucapkan terima kasih banyak atas wakaf Al-Qur’an ini, kebetulan kami sangat membutuhkannya dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan pembinaan kepribadian terutama kegiatan kerohanian agama Islam di Lapas Purwakarta, dan semoga Wakaf Al-Qur’an yang merupakan amal  jariyah istimewa ini memberikan pahala yang terus mengalir bagi keluarga Bapak Sulaeman Tanjung dari Allah SWT,” ucap Yedy.

Yedy menambahkan bahwa Lapas Purwakarta selalu terbuka bagi siapapun dan pihak manapun yang ingin mewakafkan dan menyumbangkan buku bacaan hingga kitab suci seperti Al-Qur’an demi menunjang kegiatan pembinaan keagamaan maupun sebagai sarana meningkatkan literasi. (fuljo Saefulrohman)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY